Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711046

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 7 TA 2019/2020

06 Januari 2020

16711046

Station Feedback
IPM 2 (Kegawatan Kardiorespirasi) px fisik OK. pemasangan ET, siapkan dengan benar alatnya. teknik pemasangan ET nya dipelajari lagi ya (core nya). memasukkan dengan tangan mana? tidak menumpu di gigi pasien. dan tidak ada indikasi pemasangan ET dengan dibagging terlebih dahulu. keadaan gawat napas, bagging dulu... baru stl tidak ada perbaikan, indikasi dilakukan pemasangan ET.
IPM 3 (neurologi penurunan kesadaran) harusnya lakukan dulu informed consent ke keluarga yg mengantar
IPM 4 (resusitasi cairan) Insersi vena harus berkali2 --> tidak nyaman untuk pasien. Bagian infus set yg akan disambungkan dengan kateter iv perlu dijaga/ditutup untuk meminimalisir resiko infeksi (kurang teliti-hati2), setelah kateter iv dan infus set dipasang tetesan di tabung infus set malah tidak muncul --> ini artinya kanula kateter keluar dari vena (sangat mungkin karena saat memasukkan kanula, jarum kateternya ikut masuk terlalu dalam sehingga kanulanya malah keluar jalur --> kalau seperti ini seharusnya diulangi karena cairan infus tidak bisa masuk ke dalam iv). Belum menyebutkan terapi oksigen dan dosis oksigennya. dosis epinefrine belum tepat.
IPM 5 (muskuloskeletal) saat menggunakan bidai, usahakan sisi yang lunak di bagian dalam ya. setelah bidai terpasang, pastikan tdk mengganggu peredaran darah. posisi lengan baiknya bagaimana setelah terpasang bidai? apakah tetap lurus?
IPM 7 (infeksi) ax sudah cukup mengarahkan. konjungtivanya bukan anemis ya, tp suffosion. px thorax urutannya IPPA, kalau abdomen IAPP, jangan terbalik ya. cara memeriksa edem ekstremitas masih kurang tepat, coba baca kembali teknik melakukan px yg benar. usulan dan interpretasi px penunjang benar. belum menyebutkan dx, dd, menulis resep, dan memeberi edukasi krn waktu habis
Download PDF