Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711145

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK DESEMBER 2019 SEMESTER 7 TA 2019/2020

26 Desember 2019

16711145

Station Feedback
IPM 1 (akut abdomen) belum px kesadaran, head to toe-nya hanya px abdomen, pada foto polos posisi supine tidak bisa menemukan herring bone, dd-nya masih salah satu.
IPM 2 (Kegawatan Kardiorespirasi) lupa safety,
IPM 3 (neurologi penurunan kesadaran) px tdk runut, harusnya cek KU dan kesadaran dulu ya, GCS tdk dilakukan, head to toe blm dilakukan, blm cuci tangan dg lengkap, px penunjang ct scan krg tepat utk case ini krn tdk ada lateralisasi, fungsi ginjal lbh tepat, baca EKg salah, Dx nya krg lengkap , bukan hanya hipoglikemia ya, tp jg acute dd acute on chronic kidney disease dan IHD, ddnya sdh benar stroke, tp bukan anemia ya.
IPM 4 (resusitasi cairan) kurang mampu memberikan farmakoterapi dengan tepat
IPM 5 (muskuloskeletal) interpretasi hasil pmx tidak lengkap->menyebutkan di sepertiga distal terdapat fraktur tertutup,komplit,displaced (di tulng yg mn yg gterdapat fraktur?jgn lupa disebutkan y),terapi yang diberikan tidak tepat (tidak melakukan pembidaian
IPM 6 (psikiatri) anamnesis perlu diperdalam dengan menanyakan kepribadian sebelum sakit. riwayat perkembangan awal. sudah menanyakan faktor pemicu. px psikiatri belum menggali halusinasi dan waham secara langsung ke pasien, belum memeriksa orientasi dan proses pikir. diagnosis dan DD belum tepat. pilihan terapi baru satu golongan obat saja. masih kurang satu jenis
IPM 7 (infeksi) faktor risiko di sawah dikejar ya de, banyak tikus ngga? Px fisik head to toe nya ya de. VS diselesaikan terlebih dahulu, baru px kepala, thorax, abdomen. Sudah dilakukan inspeksi, perkusi hepar tidak dilakukan, hanya palpasi dan auskultasi. tidak mencoba mencari adanya hepatomegali? px nyeri ketok ginjal? indikasinya? ga periksa nyeri tekan gastronecmius? pasien sdh menyampaikan ada keluhan di betis. tidak sampai edukasi. terlalu lama di anamnesis dengan pertanyaan " kalo boleh tau?"
Download PDF