Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711110

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK DESEMBER 2019 SEMESTER 7 TA 2019/2020

26 Desember 2019

16711110

Station Feedback
IPM 1 (akut abdomen) dx bandingnya masih salah y, yg lain sdh ok
IPM 2 (Kegawatan Kardiorespirasi) PX FISIK : selalu cuci tangan sebelum dan sesudah periksa pasien ya, Px Penunjang : Pemasangan EKG sudah sesuai, Interpretasi sesuai SVT Non Farmako terapi : sesuai tetapi kurang manuver vagal
IPM 3 (neurologi penurunan kesadaran) Pemeriksaan Fisik : GCS : E1V2M2. Vitalsign nya gimana donk hasilnya?--> jangan lupa dicek yaaa,...Kepala : pupil di cek juga dek.. Pemeriksaan fisiknya dilengkapi lagi donk.. :( dinilai juga status generalisnya. thorax gimana? ada auskultasi yang tdk normal ga?, dll.., abdomen gimana, dll. Bagaimana kondisi pupilnya. Dx : CKB. DD : SKR dan CKS. Usulan penunjang : CT scan, darah rutin, AGD. Dx : CKB e.c. EDH.
IPM 4 (resusitasi cairan) prosedur IV sdh ok, terapi obat tidak lengkaap
IPM 5 (muskuloskeletal) datang-datang koq minta Rontgen, komunikasi ke pasiennya mana? memperkenalkan diri, memastikan identitas pasien, ini pasien orang lho bukan manekin, Rontgen tarsal itu salah ya, dx kurang lengkap lokasi spesifik di bagian tibia fibula mana (proksimal, tengah, distal)
IPM 6 (psikiatri) penggalian informasi sudah cukup baik. perlu dilengnkapi dengan menanyakan hal-hal yang mendahului/pemicu, kepribadian sebelum sakit, riwayat perkembangan awal. karena instruksinya adalah "mintalah hasil pemeriksaan fisik", dan pasien merasa pusing saat berdiri dan berjalan, akan lebih baik ketika pasien tetap duduk saja di kursi periksa. diagnosis dan diagnosis banding kurang tepat. pilihan obat antidepresan sudah benar, belum ada antipsikotiknya.
IPM 7 (infeksi) Bedakan murphy sign dengan palpasi hepar. Antropometri? BB utk menentukan dosis. DD yang lebih mendekati selain chikungunya? Dosis & sediaan obat keliru. Terapi simtomatiknya? Edukasi belum, kehabisan waktu.
Download PDF