Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711095

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK DESEMBER 2019 SEMESTER 7 TA 2019/2020

26 Desember 2019

16711095

Station Feedback
IPM 1 (akut abdomen) Ok
IPM 2 (Kegawatan Kardiorespirasi) Dek selain ABC, perlu pemeriksaan thoraks juga ya; Seharusnya saturasi oksigen sudah meningkat sedikit setelah pasang guedel dan suction, tp terlupa, perhatikan lagi syarat pasang ET saturasinya harus berapa?. Penyampaian kondisi pasiennya kurang ya, apakah harus bagging terus? perlu ventilator nggak? perlu dipasang apa lg untuk monitoring? Dc cateter? monitor? pemeriksaan apa lg yg diperlukan? AGD, rontgen? NGT perlu dipasang jg nggak?
IPM 3 (neurologi penurunan kesadaran) Diagnosis masih kurang lengkap. diagnosis banding hanya benar 1
IPM 4 (resusitasi cairan) pemasangan infus sudah baik. hanya pada saat fiksasi kurang rapi. sisa darah yang menetes harusnya dilap dulu. pemberian obat sudah baik, namun dosis steroid kurang tepat.
IPM 5 (muskuloskeletal) informed consent dulu ke pasien yaaa sebelum tindakan.. sebelum tindakan..hentikan dulu perdarahannya sebelum persiapan alat karena tertulis di soal bahwa perdarahan masih aktif...perhatikan kenyamanan pasien saat anestesi lokal...sisa benang terlalu pendek...luka tidak tertutup sempurna...interpretasi rontgen salah (disebutkan ada dislokasi sendi ulna dan carpal)
IPM 6 (psikiatri) anamnesis bisa diperdalam dengan mananyakan riwayat perkembangan awal dan kepribadian sebelum sakit. px psikiatri melaporkan 7 aspek. (px psikiatri yang lengkap: kesan umum, sikap, tingkah laku, kesadaran,
orientasi, proses pikir, roman muka, afek, mood, gangguan persepsi,
hubungan jiwa, perhatian, insight). diagnosis tepat. DD keliru. tx: keliru
IPM 7 (infeksi) px penunjang kurang satu, belum edukasi karena kehabisan waktu lain lain ok
Download PDF