Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711088

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK DESEMBER 2019 SEMESTER 7 TA 2019/2020

26 Desember 2019

16711088

Station Feedback
IPM 1 (akut abdomen) anamnesis ok, pemeriksaan fisik ok,dx kerja tepat dx bandingtidak tepat,edukasi ke pasien masih kurang tepat (terangkan pada pasien apa yg terjadi dan apa yg akan dilakukan selanjutnya)
IPM 2 (Kegawatan Kardiorespirasi) pelajari kembali meletakkan elektroda sesuai posisinya. interpretasi EKG kurang tepat, pelajari kembali pembacaan EKG yang baik. pembacaan kurang tepat, sehingga tatalaksana kurang tepat. terutama "apakah gambaran dari hipertrofi pada EKG?"
IPM 3 (neurologi penurunan kesadaran) belum menilai GCS...selain eritem pada sekitar mata apalagi yg perlu dicari di kepala pada kasus trauma kepala? Pemeriksaan pembesaran di leher maksudnya untuk mencari apa dek? Untuk tau ada trauma cervical apa yg perlu dicari?? Pemeriksaan head to toe yaa bukan cuma sampai abdomen...Dx perdarahan intrakranial tidak tepat...DD laserasi pada bagian otak tidak tepat...interpretasi CT Scan perdarahan subarachnoid tidak tepat...sebaiknya izin dulu ke pengantar sebelum memeriksa...pasiennya perlu dirujuk/dikonsulkan tidak?? Pelajari lagi ya apa yg perlu diperiksa pada kasus trauma kepala (hematom, refleks pupil, tanda peningkatan TIK, dll)
IPM 4 (resusitasi cairan) pemasangan sdh oke, hitung tetesan prinsip pasien syok dik--> 600 tpm,,,500 ml dlm 45 mnt?coba ceki2 lagi ya..obat cukup sesuai, tp dosis belm tepat
IPM 5 (muskuloskeletal) usulan rontgen salah (ro kan ada banyak jadi rontgennya harus disebutkan ro apa/regio apa, posisi ro-nya bagaimana, jgn hanya rontgen saja karena ro thorax, dll juga ada), kalau begini jadi eman karena interpretasinya sebetulnya tepat.
IPM 6 (psikiatri) terapi kurang lengkap dosis dan cara pemberian.
IPM 7 (infeksi) waktu habis, anamnesis dan pemeriksaan fisik tidak runtut, belum menegakkan diagnosis..
Download PDF