Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711044

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK DESEMBER 2019 SEMESTER 7 TA 2019/2020

26 Desember 2019

16711044

Station Feedback
IPM 1 (akut abdomen) DD 1 kurang pas,
IPM 2 (Kegawatan Kardiorespirasi) Px. Fisik: Airway: memeriksa hidung dan mulut ada korpus, alienum/muntahan..;Tatalaksana non farmakologi: pernafasan buatan tanpa pasang gudel-masking posisi keliru,harusnya meminta asisten menyiapkan et atau melanjutkan baging dari awal, suction dulu, jika yakin sudah masuk suara nafas ke dalam kedua paru kunci ET dengan udara,, lanjutkan baging dengan oksigen 10 l/menit disambungkan ke baging sampai rujuk atau ada ventilator mekanik, cucitangan diakhir;profesionalisme: lebih hati-hati dan teliti,gigi pasien tanggal, perlu perawatan apa lagi?(icu, ,pasang DC, pasang NGT, periksa lab AGD-darah lengkap-kimia darah-RO thorak)
IPM 3 (neurologi penurunan kesadaran) PF kurang lengkap, diagnosis kurang lengkap, tidak merujuk
IPM 4 (resusitasi cairan) hanya menyebutkan 1 macam obat saja
IPM 5 (muskuloskeletal) cara menjahit masih kurang tepat (penjahitan seharusnya dilakukan dengan menusukkan jarum posisi 90 derajat dan didorong sesai kelengkungan), tidak melakukan penutupan luka,hasil jahitan kurang kencang (mudah lepas), permintaan pmxpenunjang kurang lengkap, interpretasi tidak tepat (menyebutkan adanya garis fraktur pada bagian proksimal os.radius)
IPM 6 (psikiatri) saat anamensis banyak hal yg justru bisa digali dari apa yg sudah diceritakan pengantar lo de...Lha pemeriksaan psikiatri yg sedang dinilai dalam station ini lo de...kao semuanya tidak dapat dinilai gimana dunk? 13 px psikiatri dihafal bagimana mengeksplorasi dan menyimpulkan.
IPM 7 (infeksi) Ax : sdh baik. Px fisik : sdh baik. Px penunjang : tambahkan 1 lg.. DD dan Dx : ok. Tx : sdh baik. Px penunjang : apa lg 1nya? krn ada yg disebutkan bbrp hasilnya blm ada, berarti harus memikirkan yg lain.
Download PDF