Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711036

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK DESEMBER 2019 SEMESTER 7 TA 2019/2020

26 Desember 2019

16711036

Station Feedback
IPM 1 (akut abdomen) px foto polos abdomen tdk tepat utk kasus ini. kurang edukasi, pasien tdk dirujuk.
IPM 2 (Kegawatan Kardiorespirasi) pemeriksaan fisik: cuci tangan diakhir? jvp? hepar?edem kaki?;prosedur klinik: pasang ekg posisi v1-v6 salah, interpretasi salah ;tatalaksana: oksigen saja. ada yg lebih penting tapi kalo tau diagnosisnya sih;komunikasi:informconsent ekg ;profesionalisme: pasien sesak(pasang O2 diawal),rujuk jika perlu.
IPM 3 (neurologi penurunan kesadaran) cara pemeriksaan GCS? Dd stroke? auskultasi pulmo? pupil miosis pada pasien tidak sadar artinya normal? px sensibilitas untuk pasien tidak sadar? px sensibilitas untuk pasien tidak sadar?
IPM 4 (resusitasi cairan) tidak informed consent, perhatikan prinsip sterilitas ! untuk apa gunakan sarung tangan di awal ? sedangkan alat dan pasien belum disiapkan ? desinfeksi tidak sentrifugal, insersi tidak lege artis, fiksasi tidak rapi dan tidak adekuat, farmakoterapi tidak sesuai --> baca skenario yang baik !
IPM 5 (muskuloskeletal) Saat pemilihan rontgen masih terbalik rontgen regio apa, anteroposterior dan posteroanterior.
IPM 6 (psikiatri) anamnesis coba digali riw persalinan kehamilan, tumbuh kembang, masa sekolah, pergaulan lifestyle, melakukan sambung rasa pada pasien sudah baik, perlu ditingkatkan, sambung rasa pasien sdh cukup baik dalam menggali anamnesis pasien, bisa mengajak pasien bicara,
IPM 7 (infeksi) kurang dalam interpretasi pemeriksaan penunjang, kurang lengkap dalam farmakoterapi
Download PDF