Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711061

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

21 Agustus 2019

16711061

Station Feedback
IPM 1 MATA anamnesis sudah cukup relevan; px , dx, dan tx benar; edukasi untuk mengurangi faktor risiko seperti mengucek2mata ikut dijelaskan ya;
IPM 5 KARDIOVASKULER Anamnesis sudah baik. Cara menentukan batas atas jantung yg benar dari sternalis dextra atau sinistra dek? Apakah auskultasi pulmo cukup superfisial saja tidak perlu auskultasi bagian basal?? Dx kerja hanya menyebutkan gagal jantung. Terapi benar. Tidak sempat edukasi karena habis waktu.
IPM 6 SISTEM RESPIRASI RPS bisa lebih digali lagi (frekuensi, durasi, kualitas). Interpretasi spirometri kurang tepat. Yg derajat sedang-berat itu apanya dek? Interpretasi foto thorax dan darah rutin tidak tepat. Dx kerja tidak tepat. Terapi benar. Setelah selesai sebaiknya diinfokan jg ke pasien terkait penyakitnya agar pasien tdak terkesan dibiarkan.
IPM 7 INTEGUMEN oke
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS Penggalian faktor risiko hepatitis dan penyebab ikterik lainnya kurang lengkap. Pemeriksaan Hepatitis A apa sih? Belajar lagi ya. Jadi pemeriksaan gold standardnya apa? Murphy sign nya itu negatif ya. Natrium diklofenak kurang tepat dan belum diberikan hepatoprotektor, edukasi kurang lengkap.
IPM 9 GENITOURINARIA posisi penis saat dimasukkan kateter harusnya gimana dik? tp overall baik tindakannya.
Download PDF