Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711060

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

21 Agustus 2019

16711060

Station Feedback
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK usulan px penunjang masih kurang 1. Cara pemakaian obat masih kurang dlm resep.. edukasi terkait dg kegawatan DM belum tersampaikan.
IPM 1 MATA anamnesis penggalian RPS terkait faktor risiko, yg memperberat memperingan dll masih kurang; px COA minta pasien menarik sedikit jilbabnya ke belakang agar tidak menghalangi cahaya yg datang; px refleks pupil cahaya jangan terlalu lama di mata, krn pupil akan adaptasi, lakukan secara cepat dan nilai refleksnya; dx benar;
IPM 6 SISTEM RESPIRASI RPS bisa lebihh digali lagi terkait frekuensi, durasi, kualitas,. Pasien mengatakan sudah minum obat sebaiknya ditanyakan juga terkait pengobatan tsb. Interpretasi spirometri dan foto thorax tidak tepat. Derajat keparahan asma tidak disebutkan pada dx kerja. Terapi hanya memberi 2 obat.
IPM 7 INTEGUMEN untuk ukk palpasi bukan hanya u nyeri tapi u mengecek ukk primer nya ada peninggian juga tdk, sprei bantal direbus ya
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS Faktor risiko penyakit dengan ikterik belum tergali lengkap. belum palpasi hepar. Terapi Ibuprofen bisa, namun kurang tepat dan belum diberi hepatoprotektor.
IPM 9 GENITOURINARIA RT tdk menggunakan gel? Dx : tdk menyebutkan kondisi retensinya, cara disinfeksi salah, harusnya menjauhi OUE kok ini malah terbalik? (berrarti malah bakterinya digiring ke arah OUE?) kateter tdk dihub dengan urin bag karena lupa?? prinsipnya masih ok karena ditutup selang dengan tangan agar tdk mengalir, kemudian salah satu tangan mengorbankan untuk on, spuit juga lupa disiapkan diisi sebagai pengunci (tangan on memegang bagian2 yang steril), dikunci dengna udara?, harusnya kateter juga ditarik kebawah setelah dikunci. kok bs ada fiksasi dipenis? mungkin maksud kamu itu pakai kasa dg disinfeksi dibagian OUE tp fiksasinya bukan diglands tapi di corpusnya. fiksasi untuk kasus retensi urin sebaiknya diarahkan penis ke abdomen agar alilran lancar dan cepat keluar dr VU.
Download PDF