Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711006

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

21 Agustus 2019

16711006

Station Feedback
IPM 1 MATA anamnesis baik// ic lengkap, jarak pemeriksaan jangan terlalu dekat dengan snellen chart, walaupun telah menyampaikan jarak pemeriksaan adalah 6 meter// upayakan sejauh mungkin, minimal di dinding ruangan// palpebra superior tidak dibalik sempurna, pemeriksaan mata terlalu lama// diagnosis baik tp kurang lengkap menyebutkan mata yang sakit// edukasi menyebutkan hanya kompres dingin saja, penjelasan terkait pencegahan penyakit disampaikan kepada pasien akibat pertanyaan pasien.. sebaiknya dokter menjelasakn selengkap mungkin// tatalaksana kasus tidak tepat//
IPM 10 MUSKULOSKELETAL Px. Fisik: profokasi nyeri:cukup (namanya laseque silang bukan kontra petrick). Geriatri: cukup ;Prosedur Klinik: ok ;Diagnosis: DD kurang tepat; Terapi: ok ; Komunikasi/edukasi:libatkan pasien dalam pemilihan prosedur klinik; Profesional: lebih teliti dan hati-hati.
IPM 2 THT sebaiknya juga diberikan antibiotik topikal. lain-lain sudah baik.
IPM 5 KARDIOVASKULER tanyakan durasi sesak berapa lama (pada kasus ini 10 menit ya), apa yang mencetuskan sesak? (untuk menentukan grade CHF nya).urutan perkusi thorkas diperhatikan ya.
IPM 6 SISTEM RESPIRASI menyebutkan 3 pemeriksaan penunjang, namun interpretasi rontgen keliru, spirometri tdk diinterpretasikan. pemilihan terapi sudah benar, namun kurang lengkap. dan apakah mau diberikan oral semua obatnya?
IPM 7 INTEGUMEN Ax : gali lagi anamnesisnya yaaa, belum tanya ada keluhan serupa di bagian lain ngga?. Px : UKK : pd regio manus tepatnya di sela2 jari tdp papul eritem berbtas tegas multipel, tersebar disekitar sela2 jari disertai dengan ekskoriasi --> lengkapi lagi, ada 2 deskripsi yang kurang. . Dx : skabies. DD : dermatitis atopi. Tx : perlu antihistamin ndk ini pasiennya dek?
IPM 9 GENITOURINARIA Tidak menanyakan identitas pasien dan tidak perkenalkan diri (sambung rasa kurang). Tidak inform consent (padahal ini penting lho dek). RT tidak menggunakan gel dulu sebelum memasukkan jari. Tidak melakukan pemeriksaan fisik di area suprapubic. Arah disinfeksi tidak tepat, bukan dari arah atas ke oue ya dek. posisi penis saat memasukkan selang kateter tidak tegak lurus (tdk 90 derajat). Tidak fiksasi penis ke arah abdomen (jam 12). untuk kasus ini perlu di konsulkan atau dirujuk tdk dek??
Download PDF