Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711192

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 6 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

21 Agustus 2019

15711192

Station Feedback
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK Cara komunikasinya lebih luwes lagi ya jangan kaku, trus usulan px penunjaang masih kurang 1. utk resep signaturanya masih kurang ket apakah obat diberik, selama,sesudah dan sebelum makan.
IPM 2 THT anamnesa kurang lengkap. alat dibersihkan setelah digunakan, lampunya dimatikan. coba dicari penyebabnya kenapa membran timpani tidak kelihatan. pemeriksaan sebaiknya meliputi telinga, hidung, mulut, dan tenggorokan. diagnosa serumen prop sudah pasti salah. pada pemeriksaan kan tidak ditemukan serumen?. terapi dan edukasi menjadi tidak tepat. pelajari kembali tata cara penulisan resep yang benar.
IPM 4 NEUROBEHAVIOR anamnesis sudah cukup baik, lengkapi lagi dg keterbatasan gerak pada ekstremitas ada atau tidak; px refleks fisiologis sisi kiri seharusnya dilakukan juga; tes romberg dan tandem agak kurang relevan dilakukan pada kasus ini; dx benar tp tx kok diazepam 150mg? pilihan obat salah; edukasi kurang lengkap edukasi dilengkapi lagi, perlindungan mata dr mata kering bagaimana dan rencana tindak lanjutnya
IPM 5 KARDIOVASKULER Sebaiknya pada anamnesis ditanyakan hal-hal yg bisa membedakan antara sesak napas dari jantung atau paru. Cara menentukan batas jantung kiri tidak benar. Apakah auskultasi pulmo hanya cukup superfisial tidak perlu auskultasi basal?? Apakah jantung tidak perlu di auskultasi?? Px JVP belum dilakukan. Proyeksi foto thorax yg benar AP atau PA dek? Interpretasi EKG tidak tepat. Dx kerja angina pectoris stabil tidak tepat. Obat furosemid dan captopril benar tp dosis salah. Habis waktu tidak sempat edukasi lengkap.
IPM 6 SISTEM RESPIRASI RPS bisa lebih digali lagi terkait frekuensi, durasi, kualitas. Kebiasaan dan lingkungan belum ditanyakan. Interpretasi foto thorax tidak tepat. Derajat keparahan asma tidak tepat. Terapi hanya menyebutkan 2 obat.
IPM 7 INTEGUMEN Anamnesis: sosial, kebiasaan, dan lingkungan bagaimana??? ; Px. Fisik: senternya dihidupin dong...UKKnya belajar lagi ; Diagnosis: DD kurang tepat ; Terapi: sediaanya cream ya wadahnya tube,Signa u.c/o.u.e ; Komunikasi/Edukasi: cukup ; Profesional: lebih teliti dan hati-hati, rujuk jika perlu.
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS anamnesis masih perlu di up lagi mas, px abd dah runut IAPP tapi ga cek batas hepar, cuci tangan paska pemeriksaan fisik ya,
IPM 9 GENITOURINARIA cara memasukkan jari pada saat RT perlu belajar lagi, tidak memeriksa deskripsi prostat tapi bisa menvonis BPH,piye hayo mas? prinsip aseptiknya ya mas, ini benar2 urgen ya mas, trus saat insersi posisi nya erect 90 derajat ya, naruh barng yang sudah tidak steril di tempat yang semestinya ya mas, tidak melakukan fiksasi di OUE,
Download PDF