Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711174

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 2 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

19 Agustus 2019

18711174

Station Feedback
KOMUNIKASI setting lokasinya dibaca lagi ya di skenarionya, ini kan wawancara tugas dari fakulatas bukan ketemu tanpa maksud, respon verbal mu yg sering mengucapkan oalaah
PEMASANGAN EKG tdk menyampaikan ke pasien untuk tdk banyak bergerak saat perekaman. seharusnya dibersihkan kembali dgn alkohol ya, bukan hanya menggunakan tisu untuk membersihkan pasiennya. begitu pula untuk eleltrodanya ya.
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL perkusi orientasi sebaiknya diawal, namanya juga orientasi. pemeriksaan ginjal sebaiknya tangan sejajar dengan r.abdominis. palpasi hepar dan lien tekniknya kurang tepat, pelajari kembali. manajemen waktu kurang.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX agak belibet ya ngomongnya, perkusi batas jantung atas kok di midclavikula ngomongnya?
PEMERIKSAAN VITAL SIGN kalau posisinya memang mau begitu sebaiknya pemeriksaan suhu di lengan kanan, nadi dan tensi di lengan kiri, kalau begitu kan jadi tidak nyaman bagi pasien, hasil juga bisa tidak sesuai; Laporan pemeriksaan napas dan nadi tidak hanya jumlah frekuensi per menit yang dilaporkan ya, perhatikan apa saja yang hrs dilaporkan, kualitas, tipe, regularitas, ritme, dsb; Suhu 35,6 normal dek? cek lagi; Pemeriksaan nadi dan napas belum masing2 satu menit, jangan dikalikan ya :)
Download PDF