Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711144

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 4 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

19 Agustus 2019

17711144

Station Feedback
BALUT BIDAI Pemilihan bidai tepat, namun ikatan bidai bagian atas seharusnya diatas sendi lutut. Lutut yang luka sebelum dibalut menggunakan mitela, harusnya dipasang kassa dulu pada bagian yang luka.Bidai merupakan terapi sementara, sehingga harus dirujuk.
KOMUNIKASI Beberapa pertanyaan kurang relevan. Misal: Subsidi bahan pangan pokok sandang. Apakah ini menular?. Pertanyaan RPS muter2, kurang sistematis. RPD RPK kurang tergali, juga perspektif pasien. Kenapa malah memberi edukasi? tidak ada instruksi untuk melakukan itu. Untuk semester ini fokusnya adalah menggali riwayat dan perspektif.
PEMERIKSAAN PAYUDARA lubang di permukaan = atrofi. ada ulkus atau tidak? sebaiknya tangan keatas, dada dibusungkan. menekan payudara bukan dengan ujung jari, tapi dengan permukaan yang lebih luas. bukan ditusuk2, tapi digeser. sebaiknya ukuran massa juga disampaikan. menekan pada subareola juga penting untuk mengetahui adanya discharge atau tidak.
PERAWATAN LUKA (MLBM) perhatikan feedback saat ujian reguler dan jangan ulangi kesalahan yang sama, persiapkan alat yang baik dan perhatikan sterilitas,
SWAB VAGINA - PAP SMEAR MInta pasien melepaskan pakaian dalam juga ya..Memasukkan spekulum itu tangan kiri menyibak labia ya. Masih ada yg ON ya, tapi tdk banyak. Setelah membersihkan dinding vagina dgn povidon dinilai ulang kembali ya. Mgkn untuk komunikasi bs diperlambat ya, agak kurang jelas.
Download PDF