Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711119

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 4 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

19 Agustus 2019

17711119

Station Feedback
BALUT BIDAI 1 spalk yang dipilih salah, itu untuk lengan dik, prinsipnya untuk memilih spalk itu yang harus melewati 2 sendi yang akan dibidai. k salah memilih splak maka tidak akan bisa mengimobilisasi dengan baik dengan memfiksasi 2 sendi, ikatan sangat longgar dik
PEMASANGAN NGT overall oke
PERAWATAN LUKA (MLBM) Gara, saat menekan luka untuk mengontrol perdarahan gunakan sarung tangan ya, nanti tanganmu terkena darah pasien lho. ON: karena memegang kassa yg terkena darah dan palpasi luka yang belum di disinfektan dengan sarung tangan steril. saat ambil spuit 10 cc gunakan korentang bukan dengan tangan. Mengecek efek anestesi dengan pinset sirurgis ya bukan dengan pinset anatomis, kalau pinset anatomis ga sakit dek. Teknik debridement kurang baik, karna sudah di anestesi bisa gunakan pinset dan kassa sampai jaringan di dalamnya, kalau cuma menyemprotkan Nacl saja resiko masih belum bersih. Pemasangan duk steril pada saat jahitan kedua, benangnya jadi ON kan karena kena bed.
SWAB VAGINA - PAP SMEAR informed consent: tujuan dan cara masih kurang ya...; persiapan pasien: cukup; persiapan alat: cukup ;persiapan operator: pakai sarung tangan belajar yang benar; pemeriksaan genitalia: pemasangan spekulum tangan kiri membuka labia ; pemeriksaan ektodan endo serfik: cukup; selesai pemeriksaan :cukup; komunikasi: cukup; profesionalisme: lebih teliti dan hati-hati.
Download PDF