Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711009

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 4 AGUSTUS 2019 TA 2018/2019

19 Agustus 2019

17711009

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) menjelaskan resep atau baca resep salah. sehari 4x? tidak meminta pasien menarik kelopak mata kebawah agar terbentuk cekungan. tidak menjelaskan alat penetes harus sedekat mungkin dan tidak boleh menyentuh mata. edukasi tidak tepat, obat boleh dipakai lagi jika sakit lagi, beneran Za? jarak berapa hari bolehnya? hayo belajar yang benar ya Meiza.
BALUT BIDAI bidai hanya 2 ikatan (sangat kurang), untuk ikatan yang dibagian bawah harus dibagian distal dari sendi ya. kalau masih disendi atau sebelum sendinya belum terimobilisasi dengan baik. ikatan harus dilakukan (minimal) : 2 diluar sendi dan 1 didalam ekstremitas atau bagian tengah. tdk membalut dengan mitela (hanya di tutup dengan kasa saja).
PEMERIKSAAN PAYUDARA Informed consent sudah baik, persiapan pasien ok, sudah cuci tangan, saat periksa, tangan pasien sudah diminta lurus disamping. palpasi usahakan menggunakan sepanjang permukaan jari, bukan hanya ujung jari saja
PERAWATAN LUKA (MLBM) Persiapan alat steril dilakukan setelah menilai luka dan mengontrol perdarahan ya dek. setelah itu jangan lupa handscoon bersihnya dilepas dulu bila melanjutkan persiapan alat steril karna handscoonnya sudah kena darah saat kontrol perdarahan. ON: saat anestesi tangan kanan terkena selimut. Ngecek efek anestesi sebelum debridemen ya dek bukan setelah debridemen. Teknik debridemen kurang baik, karna sudah di anestesi maka membersihkan dengan kassa dan nacl bisa sampai jaringan di dalamnya tidak hanya dipermukaan, kalau hanya dipermukaan resiko kurang bersih.
SWAB VAGINA - PAP SMEAR informed consent: cukup; persiapan pasien: cukup; persiapan alat: cukup; persiapan operator: pakai sarung tangan belajar yang benar; pemeriksaan genitalia: pemasangan spekulum tangan kiri membuka labia , spekulum ujungnya harusnya sampai fornix jadi servik uteri terlihat benar; pemeriksaan ektodan endo serfik: pengecetan gram bagaimana?; selesai pemeriksaan :cukup; komunikasi: cukup; profesionalisme: lebih teliti dan hati-hati ya
Download PDF