Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711162

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 6 TA 2018/2019

31 Juli 2019

16711162

Station Feedback
IPM 1 MATA yang sudah baik: menggali identitas, memperkenalkan diri, penggalian anamnesis baik, tapi terlalu lama dan beberapa tidak relevan kasusnya blobok di maata tapi tanya sampai ganguan BAK, gemeteran dll// px visus sebaiknya menggunakan stik penunjuksupaya snellen shart tidak tertutup tangan// px visus dan segmen anterior baik// edukasi sudah menjelaskan penyakit yang diderita oleh pasien, jenis obat yang diberikan, cara pemberian obat, belum menyampaikan lama pemberian obat tetes mata, // diagnosis kurang lengkap dan dd tidak tepat// lainnya sudah baik//
IPM 10 MUSKULOSKELETAL sudah cukup baik dari awal sampai akhir. mencuci tangan di awal dan akhir
IPM 2 THT anamnesis hanya meliputi keluhan telinga, untuk hidung dan tenggorok belum di eksplor. pemeriksaan fisik sudah lenbgkap dan mempertimbangkan kontraindikasi. untuk obat yng diberikan kurang lengkap hanya menyebutkan 1, mestinya pertimbangkan
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK anamnesis : masih bisa digali hal2 yang berkaitan seperti yang masuk dalam parameter indeks wayne, RPD tdk menanyakan ada tidaknya R. HT, tdk meminta USG, hipertiroid itu simptom dik, klau mau berupa dx ya dilengkapi e.c apa...... dd kurang 1, obat salah dosis,
IPM 4 NEUROBEHAVIOR Cara tes Rinne kurang tepat. Dx kerja tidak tepat.
IPM 5 KARDIOVASKULER RPD (riw.rawat inap? DM dan HT OK) RPK (hanya hipertensi saja??) riw. merokok ok, BB/TB OK, cuci tangan pre dan pasca ok, px tensi palpatoar utk diastolik?? px leher dan kepala? px thorax tidak sistematis dan tidak lengkap (perkusi orientasi?? ictus cordis palpasi atau inspeksi? abdomen dan ekstremitas tidak dilakukan dan ekstremitas tidak dilakukan, interpretasi profil lipid hiperkolesterolemia? dx kurang lengkap, terapi ??
IPM 6 SISTEM RESPIRASI Anamnesis, riwayat pengobatan dan lingkungan tempat tinggal perlu ditanyakan. Pemeriksaan penunjang yang diusulkan benar dan interpretasi foto thorax hampir benar. Diagnosis sedikit kurang menyebutkan BTA(+), tepatnya TBC Paru BTA(+) kasus baru. DD benar. Terapi benar.
IPM 7 INTEGUMEN UKK : lokasi cruris kurang tepat, cruris itu yang mana Riyan? dasar eritem juga kurang tepat, yang eritem dasarnya?
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS auskultasi kok stetoskopnya cuma dipasang di 1 telinga ..DD GERD tdk tepat utk kasus ini. hanya menulis resep 1 macam obat, minimal kombinasi 2 oabat.
IPM 9 GENITOURINARIA cara palpasi suprapubic tidak hati-hati, coba misal kamu yang jadi pasien dek. Colok dubur posisi pasien nungging? manekin langsung dibalik? Edukasi lanjutannya apa? Kontrol 3 hari lagi?
Download PDF