Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711161

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 6 TA 2018/2019

31 Juli 2019

16711161

Station Feedback
IPM 1 MATA inform consent belajar lg ttg risiko dan meminta kesediaan pasien,pemeriksaan mata sebaiknya lup bs dipakai saat inspeksi, lalu pemeriksaan konjunctiva tdk lengkap, utk inferior dan bulbi blm, salah menyebut diagnosis banding,utk obat dan edukasi sdh lengkap, ok
IPM 10 MUSKULOSKELETAL PF: px ROM MTP tidak dilakukan, tes bisik dilakukan telinga salah satunya ditutup ya dek//dx kurang lengkap salah satu DD kurang tepat//th kurang tepat fase akut diberikan alopurinol
IPM 2 THT bulu hidung kejepit, jangan lupa periksa inspeksi palpasi, cuma rinitis saja lha kausanya apa??, terapi kausatifnya kurang dan karena dx tidak ada kausanya maka edukasinya puntidak sesuai
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK anamnesis ok, ngapain ngecek darah rutin dan profil lipid gak ada alasannya, gak paham ini, pemeriksaan itu harus ada reasoningnya, kalau gak ada demam ya jangan cek darah rutin lah, pemeriksaan penunjang apa aja selain GDS? yang standar di puskesmas lho..
IPM 4 NEUROBEHAVIOR ax px cukup baik, dx kurang tepat, tx kurang
IPM 5 KARDIOVASKULER belum menanyakan r.sosial, pemasangan EKG salah: V1 dipasang di SIC linea sternalis kiri (harusnya di kanan dek), otomatis posisi V2 dan V3 juga salah. DX tidak komplit (belum sertalan lokasi STEMI-nya pada DX dan belum disertakan juga HT grade 1 pada DX) sehingga jadi salah, terapi juga masih salah ya: dosis CPG salah, aspirin tidak disebutkan dosisnya, vasodilator dsb juga belum disebutkan.
IPM 6 SISTEM RESPIRASI Anamnesis: keluhan penyerta yang mungkin berhubungan dengan sesak nafas (batuk,Pilek)??, hal yang memperingan?, riwayat pengobatan? ; Melakukan tes/prosedur: menyebutkan 3 prosedur dan interpretasinya benar 2 ; Diagnosis: Dx salah, DD ok ;Farmakoterapi: menyebutkan 1 macam obat; Komunikasi: cukup ; Profesional: rujuk/konsul jika tidak ada perbaikan, lebih teliti.
IPM 7 INTEGUMEN Anamnesis, hal yang memperberat keluhan seharusnya ditanyakan. Pemeriksaan fisik belum dilakukan dengan prosedur yang benar, seharusnya dimulai dengan cuci tangan serta pengamatan menggunakan lup dan senter. Diskripsi UKK kurang tepat. Diagnosis tidak benar. DD benar. Terapi tidak tepat. Karena diagnosis tidak tepat sehinnga edukasi kurang sesuai dengan kasus pasien.
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS periksa nadi dan respirasi kok tdk lihat jam.
IPM 9 GENITOURINARIA usulan dan interpretasi peunjang sudah sesuai, diagnosis kurang lengkap tidak menyebutkan problem retensi urin.
Download PDF