Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711155

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 6 TA 2018/2019

31 Juli 2019

16711155

Station Feedback
IPM 1 MATA anamnesis baik, teteapi beberapa pertanyaan kurang relevan// px segmen anterior baik hanya tidak cuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan// edukasi sudah menjelaskan-penyakit yang dialami pasien, cara penggunaan obat, tapi tidak menjelaskan berapa lama pengobatannya, terkait mengucek mata,//diagnosis tidak lengkap//
IPM 10 MUSKULOSKELETAL sudah cukup baik, sebelum dan sesudah pemeriksaan pasien jangan lupa cuci tangan
IPM 2 THT anamnesis hanya meliputi keluhan telinga, untuk hidung dan tenggorok belum di eksplor. pemeriksaan fisik telinga dan mempertimbangkan kontraindikasi. px hidung ok, px laryng belum lengkap untuk obat yng diberikan kurang lengkap hanya menyebutkan 1, mestinya pertimbangkan
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK anamnesis : masih bisa digali hal2 yang berkaitan seperti yang masuk dalam parameter indeks wayne. edukasi kurang lengkap dik, kamu bisa jelaskan etiologi penyakit, komplikasi, obat yang diberikan, mengapa perlu minum obat, sampai kapan diberikan, bangaimana mencegah komplikasi, apakah bisa dilakukan modifikasi gaya hidup untuk mengatasi kondisi tsb (gizi seimbang, pola hidup sehat). untyuk propanlolol salah sediaan.
IPM 4 NEUROBEHAVIOR Cara tes romberg tidak tepat. Pilihan terapi bukan pilihan utama dan dosis tidak tepat.
IPM 5 KARDIOVASKULER RPD (riw.rawat inap? HT, DM, kolesterol, asam urat, sesak napas OK) RPK OK riw. merokok?, BB/TB tidak dilakukan, cuci tangan pasca? cara px tensi OK px thorax tidak sistematis dan tidak lengkap (inspeksi? palpasi ? perkusi pulmo? ictus cordis?? px leher tidak dilakukan?
IPM 6 SISTEM RESPIRASI Anamnesis, hal yang memperberat dan memperingan serta lingkungan tempat tinggal perlu ditanyakan. Pemeriksaan penunjang yang diusulkan benar dan interpretasi foto thorax hampir benar. Diagnosis benar TBC Paru BTA(+) kasus baru. DD benar 1. Terapi benar.
IPM 7 INTEGUMEN anamnesis kurang lengkap terutama penggalian kebiasaan dan lingkungan sehingga tidak ketemu faktor resiko dan penyebabnya apa. anamnesis nya tidak usah terlalu terburu-buru ya dek. EDUKASI : penyebabnya kutu tungau? :( CLM penyebabnya apa dek? terapi sudah benar tetapi dosis kelebihan, dosis maksimal nya berapa? penyakit ini dapat sembuh jika minum obat teratur? bukannya penyakit ini self limited disease? kasur dijemur buat apa dek? ini bukan skabies looh.
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS belum tanya riwayat keluarga. DD tdk tepat. hanya meresepkan 1 macam obat.minimal kombinasi 2 macam obat.
IPM 9 GENITOURINARIA Langsung RT tanpa pemeriksaan fisik. Tidak cuci tangan sebelum/sesudah RT. Edukasi lanjutan unt penyakitnya bagaimana?
Download PDF