Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711138

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 6 TA 2018/2019

31 Juli 2019

16711138

Station Feedback
IPM 1 MATA anamnesis sudah baik dan relevan; biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah pemeriksaan; dx benar namun lengkapi causa bakteri/virus; dd kurang tepat; antibiotik yg diberikan salah 1 saja, mau tetes atau yg salep? frekuensi pemberian obat dibaca lagi; edukasi tirah baring agak kurang tepat ya;
IPM 10 MUSKULOSKELETAL skrining geriatri: penglihtan tetap harus di cek secara langsung dengan membaca koran bukan hanya dengan ditanya. mobilitas kaki: di tes berjalannya 10 langkah bukan 5 langkah. Tidak cuci tangan sesudah pemeriksaan. Px penunjang yang diminta 3 ya dek, dodi hanya menyebutkan 1 px penunjang dan tidak di intepretasi. DD:ok. waktu masih tersisa ya dodi tapi komunikasi dodi ke pasien kurang, misalnya memfasilitasi pasien bila ada pertanyaan, atau dodi yang menjelaskan kepasien terkait keluhan pasien, jadi pasien jangan di cuekin gitu aja. selain itu perlu tidak tindakan selanjutnya misalnya di rujuk ke spesialis itu juga perlu disampaikan terkait profesionalisme ya.
IPM 2 THT terapi kurang analgetik, edukasi kurang tentang jangan korek telinga dan anjuran minum obatnya
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK anamnesis ok,pemeriksaan penunjang tidak menyebutkan USG,diagnosis kurang lengkap,DD tidak tepat, terapi sudah tepat dengan PTU dan propanolol tapi dosis dan pemakaiannya kurang tepat,edukasi yang kurang lengkap dan kurang tepat (membatasi aktivitas?)
IPM 4 NEUROBEHAVIOR ax.px baik, dx/dd kurang lengkap
IPM 5 KARDIOVASKULER good
IPM 6 SISTEM RESPIRASI anamnesis terlalu cepat, tidak cukup komprehensif utk menggali kondisi pasien. gold standard pemeriksaan penunjang sdh baik.
IPM 7 INTEGUMEN ax: oke. px fisik: regio krg tepat itu bkn cruris ya, ukk primer kurang tepat. bljr lagi ya deskripsi ukk. cuci tangan stlh pemeriksaan. dx: oke tx: sediaan dan dosis obatnya krg tepat ya.
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS belum menanyakan r.sosial, px abdomen tidak runut, seelah auskultasi mestinya perkusi dulu baru palpasi, dd ada yg salah, tx: omeprazole tidak ada yg tablet, sediaannya kapsul 20 mg dek, bukan 10 mg
IPM 9 GENITOURINARIA Diagnosa kurang lengkap (apa yang mendasari pasien datang?). lain-lain sudah baik.
Download PDF