Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711097

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 6 TA 2018/2019

31 Juli 2019

16711097

Station Feedback
IPM 1 MATA Anamnesis cukup baik, perlu ditanyakan hal yang memperberat dan memperingan.Pemeriksaan konjungtiva pars bulbi dan pars palpebra tidak dilakukan. Diagnosis benar hanya kurang lengkap, lebih tepatnya ODS blefaroconjungtivitis bakterial. DD lebih tepatnya ODS blefarokonjungtivitis..... Terapi, nama obat benar, namun dosis tidak tepat. Edukasi, ingat mekanisme penularan, sarankan untuk menggunakan masker.
IPM 10 MUSKULOSKELETAL prosedur yang dilakukan sudah sesuai, terapi anda polifarmasi ya dik...harusnya pilih salah satu sj, kenapa anda menggunkan steroid?
IPM 2 THT px tdk periksa toynbee test, dx omsa std supurasi, tx antibiotika saja
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK ax bertanya lebih kearah keluhan DM bukan mengarahkan ke hipertiroid, penunjang tdk meminta hasil USG, dx nya tdk lengkap (harusnya jelaskan juga ec nya karena apa). dd salah semua. PTU salah sediaan 100 mcg?, tdk meresepkan propanolol, edukasinya kok gondok endemis? hindari kol, tp juga untuk HT, mana edukasi u hipertiroid yang spesifik?? (harusnya jelaskan urut mulai dxnya, etiologi, komplikasi, mengapa butuh diberi obat, sampai kanpan diberi, ES obat, bagaimana memodifikasi penyakit tsb--> bs dengan gaya hidup sehat dan makan bergizi).
IPM 4 NEUROBEHAVIOR sudah cukup baik, pemeriksaan otoskop dilakukan juga karena ada keluhan telinga penuh dan berdenging, cuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan selalu dilakukan.
IPM 5 KARDIOVASKULER Bagaimana cara mengetahui peningkatkan JVP dan pulsasi ictus cordis? Bagaimana cara pemeriksaan batas atas dan pinggang jantung? Apakah pemeriksaan kreatinin merupakan indikasi pada kasus pasien?
IPM 6 SISTEM RESPIRASI ok
IPM 7 INTEGUMEN Ax: RPD, RPK, RKSL belum digali// PF: tidak cuci tangan, deskripsi UKK kurang lengkap//edukasi masih kurang lengkap//th tidak benar//
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS anamnesis kurang lengkap frekuensi nyeri belum tergali, yang memperberat dan memperingan keluhan belum tergali, riwayat penyakit dahulu juga belum tergali, diagnosis kurang lengkap, DD GERD agak jauh ya kan tadi gak ada dada panas pas anamnesis, utk kasus ini minimal dua kombinasi pemberian obat ya jangan cuma satu.
IPM 9 GENITOURINARIA tidak melakukan inspeksi dan palpasi suprapubik mbak, prinsip aseptiknya diperhatikan ya mbak,saat desinfeksi perhatikan yg sudah didesinfeksi mana dan mana yang boleh dipegang tangan yang steril, insersi perhatikan posisi penisnya, tidak sempat edukasi, manajemen waktu nya ya mbak
Download PDF