Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711049

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 6 TA 2018/2019

31 Juli 2019

16711049

Station Feedback
IPM 1 MATA jgn lupa cuci tangan pasca pf, edukasinya masih perlu ditambah, obatnya pake steroid?
IPM 10 MUSKULOSKELETAL Penunjang : kalau mintanya ro pedis hasilnya ga ada dek..minta rontgen sesuai dengan regionya..belajar lagi bagamana cara meminta/mengusulkanpemeriksaan rontgen sesuai dengan regionya ya.. Dx : susp Gout. DD : AR dan OA. Tx : perbaiki lg dosis obatnya yaa.
IPM 2 THT PF telinga tidak dilakukan
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK Ax: oke Px penunjang: lengkapi dengan pemeriksaan penunjang sederhana yang bisa dilakukan di puskesmas sesuai lokasi skenario Dx: oke Tx: dosis obat kurang tepat. edukasi: tambahkan edukasi ttg komplikasi yang mgkn terjadi
IPM 4 NEUROBEHAVIOR Gali RPS lbh detail dan juga RPD yang bisa menjadi faktor risiko. Periksa juga refleks fisiologik ya. Kenapa msh di DD Bells palsy padahal ada kelemahan anggota tubuh? Tatalaksana nn farmalogiknya dipelajari ya, jgn hy lgs rujuk saja ya.
IPM 5 KARDIOVASKULER anamnesis ok,pemasangan lead dada dan ekstremitas terbalik,interpretasi sudah tepat ada st elevasi tp blm lengkap,diagnosis sudah tepat ada stemi tp tdk lengkap,tatalaksana menyebutkan monaco tp kurang lengkap (sebutkan dosis dan cara pemberiannya dan penatalaksanaan yg lain
IPM 6 SISTEM RESPIRASI perhatikan instruksi soal, pasien diminta berbaring dan membuka baju stlh itu ditinggal mengerjakan hal lain. interpretasi rontgen tdk tepat, tdk interpretasi hasil px darah dan spirometri.
IPM 7 INTEGUMEN cara bertanya jangan diberondong pertanyaan 2-3 item... RPS pertanyaan utk keluhan utama kurang fokus Riw, pengobatan belum ditanyakan RPD Riw.alergi? tanda2 atopi? RPK ok RPSK ok Cuci tangan pasca tdk dilakukan teknik PX lup dan senter ok Deskripsi UKK Regio ok plak/patch eritematosus ok ekskoriasi ?? DX nya??? Terapi Edukasi tdk hanya stress dan kulit kering.. dilengkapi lagi yaa
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS Anamnesis : pada RPS kurang menggali keluhan lain yg terkait keluhan utama. faktor kebiasaan yang mempengaruhi keluhan sudah digali namun kurang lengkap. Saat berkomunikasi, kontak mata ya jangn lupa. Pemeriksaan : KU dan vital sign tdk diperiksa. pemeriksaan abdomen, auskultasi kl menghitung peristaltik satu menit ya. lakukan pemriksaaannya dgn baik ya, bukan langsung menanyakan hasilnya. Perkusi tdk dilakukan. diagnosis kerja dan DD sudah benar, terapi benar.
IPM 9 GENITOURINARIA ragu2 terhadap hasil pemeriksaan penunjang foto roentgen dan BNO IVP. darah rutin ada pemeriksaan glukosa, itu bukan salah satu komponen pemeriksaan darah rutin. dx urolitiasis di bagian VU, bisa lebih diringkas dg vesikolitiasis. kateter belum lewat uretra sdh dikunci, jadi pecah balon nya.
Download PDF