Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711041

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 6 TA 2018/2019

31 Juli 2019

16711041

Station Feedback
IPM 1 MATA Anamnesis cukup baik. Pemeriksaan visus seharusnya bergantian mata kanan dan kiri. Diagnosis kurang lengkap, yang benar ODS blefarokonjungtivitis bakterial. DD juga kurang lengkap. Terapi benar. Edukasi bisa ditambahkan, pemakaian masker untuk mencegah penularan.
IPM 10 MUSKULOSKELETAL px fisik kurang lengkap, prosedur sudah ok, hanya anda kurang melakukan edukasi dengan ddetil
IPM 2 THT px tdk periksa tynbee, dx oma std supurasi (tdk tepat), tx kurang decongestan
IPM 3 ENDOKRIN METABOLIK masih banyak yang bisa ditanyakan pada ax untuk hipertiroid sesuai dengan indeks wayne, penunjang tdk meminta hasil USG, dx nya tdk lengkap (harusnya jelaskan juga ec nya karena apa). dd salah, hipertiroid salah satunya disebabkan karena makanan goitrogenik, eduksi kurang lengkap (harusnya jelaskan urut mulai dxnya, etiologi, komplikasi, mengapa butuh diberi obat, sampai kanpan diberi, ES obat, bagaimana memodifikasi penyakit tsb--> bs dengan gaya hidup sehat dan makan bergizi). PTU dosis kurang tepat, perujukan ataupun konsultasi??
IPM 4 NEUROBEHAVIOR sudah cukup baik, disamping keluhan pusing berputar, digali terkait gangguan pendengaran di awal, diperiksa juga pemeriksaan otoskop.
IPM 5 KARDIOVASKULER Faktor risiko belum cukup tergali. Bagaimana cara memeriksa pembesaran limfonodi? Apakah pada kasus pasien merupakan indikasi untuk pemeriksaan BNP?
IPM 6 SISTEM RESPIRASI DD pertusis tdk tepat utk kasus ini. penulisan resep salah dalam aturan pakainya.
IPM 7 INTEGUMEN Ax: perjalanan UKKnya belum gali secara lengkap// PF:tidak cuci tangan setelah pemeriksaan, awalnya sudah pakai senter dan lup namun saat lihat gambar tidak memakai, deskripsi UKK tidak tepat//Dx dan DD tidak tepat//karena Dx-nya tidak tepat edukasinya juga tidak tepat
IPM 8 GASTROINTESTINAL GASTRITIS durasi, frekuensi dan karekteristik nyerinya belum digali, yang memperberat dan memperingan keluhan belum tergali, pemeriksaan fisik sistematis donk, keadaan umum nya gimana, baru vital sign dst, diagnosis kurang lengkap, DD GERD agak jauh ya kan tadi gak ada dada panas,
IPM 9 GENITOURINARIA dx nya tanpa retensi urine, persiapan alatnya ya mas, tapi udah tau prinsip aseptik, cara insersi jgn lupa posisi 90 derajat, ning kok yo lepas sarung tangan taruhnya di meja steril trus sy harus piye mas egi?
Download PDF