Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711171

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 2 TA 2018/2019

08 Agustus 2019

18711171

Station Feedback
KOMUNIKASI menutup pembicaraannya jangan begitu, masa saya mo kesana dulu dah dulu ya..heheh..lebih sopan lagi ya
PEMASANGAN EKG elektrode yang dipakai sebelum diberikan gel juga perlu dibersihkan dengan alkohol ya, tetukar antara V5 dan V6. lain2 baik, namun k salah lokasi hasil interpretasi ekg tidak bs dibaca ya dik!!
PEMASANGAN KATETER dari awal sampai penguncian oke, eh lha kok hand scoon dilepas, trus ambil kassa untuk nutup oue. jadinya kan kassanya tidak steril. kateter lupa difiksasi. belum cuci tangan setelah pemasangan
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Belajar lagi teknik pemeriksaan bimanual ginjal yang benar ya dek. Dan juga dicari lagi apa saja yg dicari pada pemeriksaan perkusi dan palpasi.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER Informed consent : oke : Pemeriksaan : cukup baik
PEMERIKSAAN FISIK THORAX belum mengecek kedua sisi stetoskop, px thorax poste pulmo: titik perkusi orientasi di tengah kurang satu titik (karena titik no.2-4 terlalu turun), belum auskultasi thorax posterior, thorax anterior pulmo: perkusi orientasi titik nomor 4 terlalu turun, auskultasi paru no.4 terlalu turun, no. 5 dan 6 belum dilakukan, thorax ante jantung: batas jntung kiri salah (terlalu turun) krn penentuan 2 jari setelah didapat batas sonor timpani tidak pas, batas atas jantung lineanya tidak tepat (di parasternalis/terlalu geser periksanya). batas pinggang juga lineanya tidak tepat (di midclavicula/terlalu geser juga), auskutas jantung untuk katup trikuspid lieanya bukan di midclavicularis. kesimpulannya: sebetulnya teknik sudah cukup baik (apalagi suara perkusinya ok bgt), sayangnya linea dan titik px-nya kurang tepat, itu yang menyebabkan menjadi salah dek.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN pemeriksaan nadi dan respirasi, tdk hanya frekuensinya ya yg dinilai.
Download PDF