Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711131

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 2 TA 2018/2019

08 Agustus 2019

18711131

Station Feedback
KOMUNIKASI bila berkomunikasi harus menghilangkan kesan buru-buru, apalagi dengan lansia. bila lanisanya berbicara kita perlu menunggu sampai yakin beliaunya berhenti berbicara agar tidak menyebabkan kita memotong pembicaran, beberapa topik kurang menyejukkan, cth: ada tidak penghuni panti yg menyebalkan --> ini bisa membuat pasien kurang nyaman, amannya diajak biacara yg senang-senang saja untuk kebiasaan dan lingkungan. selama komunikasi senyumnya perlu ditambah dek, dari awal sampai akhir. belum melakukan respon non verbal. nama pasien juga sebaiknya digunakan untuk nama sapaan dari awal sampai akhir. belum melakukan refleksi isi dan perasaan.
PEMASANGAN EKG tdk meminta pasien untuk tenang selama proses perekaman. tdk cuci tangan setelh tindakan
PEMASANGAN KATETER baik
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL tidak meminta pasien rileks dengan menekuk lutut,tidak melakukan pemeriksaan status generalis (keadaan umum,tanda anemis,edema),perkusi orientasi dilakukan di awal pemeriksaan perkusi dan dilakukan perkuadran,tidak melakukan ispeksi pada suprapubik (perhatikan skenario),tidak meminta respon pasien untuk tiap tindakan, tindakan,palpasi lien dan hepar lakukan dengan perlahan tapi dalam jangan terlalu cepat (tidak nyaman untuk pasien),tidak melakukan palpasi pada suprapubik,
PEMERIKSAAN FISIK LEHER palpasi tiroid harusnya pasien diminta mendongak
PEMERIKSAAN FISIK THORAX sip, good job Adin! :))
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Informed consent : oke. Pemeriksaan : TD oke, HR, oke, RR oke, t : oke. Over all sdh baik smuanya.
Download PDF