Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711126

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 2 TA 2018/2019

08 Agustus 2019

18711126

Station Feedback
KOMUNIKASI responlah bhs nonverbal lawan bicara lihat dia antusias/sibuk atau tidak, dia mainan hp terus apakah dia nyaman dg kita atau tidak terganggu tdk,
PEMASANGAN EKG tdk meminta/ mengkonfirmasi apakah pasien memakai alat/ perhiasan yang mengandung logam/ sejenisnnya. salah pemasangan elektrode sebelah tangan kiri (tertukar dengan kaki kiri)
PEMASANGAN KATETER waktu memasang perlak dokternya mengangkat badan pasien seperti itu? yang benar minta pasien mengangkat bokong nya ya dek, bukan digendong. tidak meminta pasien untuk rileks saja. cara disinfeksi tidak tepat, kassa itu tidak boleh untuk disinfeksi berulang-ulang ya dek, jadi sekali usap ganti, atau ganti sisi terlebih dahulu juga boleh. kateter belum masuk semua kok sudah dikunci dek? yakin kunci nya sudah di VU? bkn masih di uretra?
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pemeriksaan status generalis perlu dilihat juga ada tidaknya edema, perkusi lien pasine perlu dimnta nafas dalam, dalam melakukan palpasi dalam posiis tangan perlu lebih ditekan,ketika pasien mengeluhkan nyeri saat palpasi perhatikan ekspresi pasien dan berilah respon yang sesuai
PEMERIKSAAN FISIK LEHER belum menyiapkan senter dan stetoskop sebelum pemeriksaan,
PEMERIKSAAN FISIK THORAX sudah baik.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN hanya melaporkan frekuensi nadi dan frekuensi napas. sebaiknya periksa TD sambil duduk. tdk perlu jongkok-jongkok supaya pemeriksa juga nyaman.
Download PDF