Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711093

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 2 TA 2018/2019

08 Agustus 2019

18711093

Station Feedback
KOMUNIKASI belum memberikan respon non verbal yg sesuai. pasien lansia sebaiknya ditunggu sampai selesai berbicara agar tidak memotong pembicaraan, pertanyaab masih monoton, sebetulnya ada yg bisa dikembangkan agar tidak berkutat di satu topik saja, cth: ditanyakan kesenangan/hobinya, menutup pembicaraan terlalu terburu2, bila isi wawancara sudah dirasa lengkap sebetulnya bisa ditutup sebelum bel agar tidak buru2. Beberapa pemilihan kata agak ribet dan sulit dipahami dgn cepat, cth: "berpulih"
PEMASANGAN EKG tdk meminta/ menanyakan ke pasien untuk melepaskan barang berlogam yang ada di tubuhnya/ apakah memiliki barang dg karakteristik tsb. tdk meminta pasien untuk tenang selama proses perekaman. waktu habis tdk membersihkan elektrode setelah dilakukan perekaman. t
PEMASANGAN KATETER persiapan terlalu lama, jadi saat pemasangan terburu-bur, pinset jatuh, diambil on, insersi kateter terburu2 jadi kasar, dan habis waktu baru sampai pasang kassadi oue
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien rileks dan memposisikan pasien untuk merilekskan otot abdomen,pemeriksaan sudah tepat posisi tangannya hanya saja ketika palpasi hepar dan ginjal penekanan dilakukan perlahan dan tidak perlu terlalu keras,pemeriksaan ketok ginjal juga tidak perlu terlalu keras.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER kurang inspeksi trakea
PEMERIKSAAN FISIK THORAX pulsasi jantung bagian katup2 teraba? brarti tidak normal dong Danan? lain-lain sudah sangat baik.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Informed consent sdh baik. Pemeriksaan : perhatikan poin2 apa saja yang dinilai pd saat pemeriksaan pernafasan yaaa..
Download PDF