Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711063

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 2 TA 2018/2019

08 Agustus 2019

18711063

Station Feedback
KOMUNIKASI jangan membuat asumsi2, sesuaikan dg kondisi riil pasien....ada harapan haji atau umroh gak ?? drpd bertanya spt itu, lbh baik menggunakan kalimat pertanyaan terbuka.
PEMASANGAN EKG belum dibersihkan dgn alkohol kok sdh diberi gel?urutan : tentukan area-bersihkan-baru oleskan gel area dan elektroda. Elektroda jg tdk dibersihkan dl dgn alkohol. Coba perhatikan sistematikanya lg.Stop kontak tidak dihubungkan-bgmn bs merekam?
PEMASANGAN KATETER IC ok//fiksasi kurang tepat//kehabisan waktu
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum inspeksi costovertebrae dan suprapubik. perkusi kurang bunyi.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER Persiapan alat apa sj yg dipakai tidak dilakukan,inspeksi krg lengkap untuk trakea, lnn cervikal superfisial dan dalam kurang tepat. saat informed consent agak tidak sopan jika disambi cuci tangan ya.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX jelaskan risiko yang akan timbul saat melakukan pemeriksaan. lakukan pengecekan stetoskop saat persiapan alat setelah informed consent. pelajari lagi teknik melakukan perkusi, suara yang ditimbulkan saat perkusi thoraks posterior relatif kecil tak terdengar, lalu arah perkusi juga diperhatikan kanan ke samping kiri ke bawah kiri ke samping kanan ke bawah kanan ke samping kanan dst. auskultasi toraks anterior kurang lengkap, hanya memeriksa trakeabronkus. pelajari lagi pemeriksaan jantung
PEMERIKSAAN VITAL SIGN masang termometer sebegitunya nyuruh pasien pasang sendiri 9lainkali langsung mohon jijin untuk memasangkan), nadi apa saja yang di laprorakn
Download PDF