Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711191

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711191

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) sampaikan ke pasien cuci tangan juga ya setelah pemberian obat. untuk persiapan obat kurang lengkap. cara penggunaan obatnya penjelasannya kurang lengkap. bolehkah dibilas air matang pada ujung wadah obat setelah digunakan? belum edukasi efek yg dirasakan setelah ditetesi. sebaikan cara penggunaan obatnya dicontohkan/dipraktekkan ya.
BALUT BIDAI hasil balutan longgar dan kurang tepat dalam pemakaian mitella.pembidaian belum selesei tuntas saat waktu habis
KOMUNIKASI umur 17 tahun, perhatikan umurnya, pelajar lagi, dipanggil pak? namanya sopo? empati kurang, RPS blm tergali smua udah loncat ke anams sistem, agak tidak runut, menggali perspektif masih kurang banget malah memberi edukasi, padahal tidak ada perintah untuk memberikan edukasi? coba perhatikan soalnya ya mbak, malah RPD dan RPK tidak tergali sama sekali, daripada memberi edukasi coba bs ditanya kebiasaan sehari2 apa,  kenapa nanya kacang2an kan umurnya masih 17 th, kan jadi kurang relevan, mungkin mbak humaira harus belajar menyusun daftar pertanyaan yg lebih runut dan sistematis, pakailah kosakata yg mudah difahami pasien jangan bahasa latin, pasien ngga paham, berlatih memilih diksi kalimat ya, kemudian diparafrase di rekonfirmasi sambil mengingat yang telah disampaikan pasien. masih tampak grogi didepan pasien, ni pasien bisa jadi sugestinya ngga percaya klo dokternya grogi dan tiba2 lsg bilang saya tidak kompeten. nanti jadi spesialis rujuk mbak? meski kita merujuk ya tetap harus diberikan penatalaksanaan awal dulu, ini diperiksa aja belum lsg bilang tidak kompeten?
PEMASANGAN NGT tdk memasang drainage bag
PEMERIKSAAN PAYUDARA tdk meminta pasien utk posisi tangan disamping tubuh.
PERAWATAN LUKA (MLBM) blm pake handscoen bersih saat persiapan, persiapan alat jg kurang baik, spuit salah, lidocaine sebaiknya disiapkan dulu saat persiapan alat karena berisiko ON, lalu deskripsi luka dan penghentian perdarahan awal belum dilakukan, anestesi salah memakai spuit hrsnya spuit 3 cc, lalu cara penjahitan masih kurang tepat, hasil jahitan jg kurang rapi, lupa menutup luka
PROVOKASI NYERI pemeriksaan tidak perlu terburu-buru dan terlalu cepat karena ini adalah tes provokasi nyeri pasien akan sangat tidak nyaman kl terburu-buru,komunikasikan pada pasien apa yang harus dilakukan pasien saat pemeriksaan minta pasien untuk merespon diawal,interpretasi tes lasequebelum disebutkan jika positif seperti apa dan negatif spt apa.
SWAB VAGINA - PAP SMEAR cara berkomnikasi sudah baik, cara menyiapkan alat sudah baik, pilih ukuran handscund yg sesuai. tangan kiri yg sudah di-on kan jgn menyentuh tangan kanan atau pun benda lain yg steril spt kasa setril, daun speculum yg akan dipasangkan. Saat mengambil sampel tangan kiri memfiksasi spekulum, saat melepaskan spekulum tangan kiri membantu. Pemeriksaan bimanual jgn lupa tangan kiri memfiksasi.
Download PDF