Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711190

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711190

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tdk menjelaskan kalao obat harus dihangatkan terleih dahulu, kurang menjelaskan bahwa untuk membantu obt masuk ke dalam telinga perlu mendorong bagian tragus telinga pasien,
BALUT BIDAI inform consent agak kurang lengkap, tidak pakai hanscoon
KOMUNIKASI sebut nama pasien lebih baik dari pada hanya mas-mas-mas..., anamnesis sistem dilengkapi atas sampai bawah, RPD riwayat sakit berat/mondok?? RPK bisa ditanyakan penyakit berat yang pernah diderita/ mondok di RS. sosial pasien?
PEMASANGAN NGT excellent
PEMERIKSAAN PAYUDARA Inspeksi: yang keluar darah itu bukan daerah aerola mamae tapi puting susu ya dek. Palpasi: tidak melakukan palpasi gerakan zigzag.
PERAWATAN LUKA (MLBM) keseluruhan baik.
PROVOKASI NYERI Empati bagus, membantu pasien berjalan karna nyeri. Pemeriksaan kontrapatrick jangan lupa endorotasi dl ya..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR penjelasan ic terkait cara kurang memahamkan pasien karena pasien tidak paham dengan bentuk cocor bebek// sudah meminta mengosongkan VU// untuk posisi sebaiknya menjelaskan caranya seperti mengangkang dengan kedua kaki di tarik ke belakang--belum tentu semua wanita pernah melahirkan// inspeksi-vulva, klitoris, labia mayor et minor yang belum introitus vagina, komisura posterior dan perineum// botol Nacl tidak steril jangan di letakkan di troli steril ya mb alya//desinfeksi sebaiknya dengan pinset atau klem pean panjang// ganti HS sebaiknya tetap diletakkan di troli steril ya mb// tangan kiri tidak menyibakkan labia saat memasang spekulum// sudah inspeksi daerah vagina dalam, tapi tidak lengkap// tidak menyebutkan untuk pemeriksaan gram dan tidak meneteskan nacl untuk wet mount// tidak menetesi koh di preparat// lateral porsio dan dimasukkan ke media kultur??// px swab banyak yang tidak lengkap dan beberapa terbalik2// px bbimanual spekulum harus dilepas dulu ya mb, saat memasukkan jari untuk VT tangan kiri digunakan untuk menyibakkan labia ya mb... trus yang masuk jari tengah dan disusul jari telunjuk ya mb//// mohon belajar lagi ya mb
Download PDF