Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711189

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711189

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) ODS: mata kanan dan kiri ya dek bukan kiri saja. 6x sehari diperjelas tiap 4 jam sekali. Tidak menganjurkan pasien untuk cuci tangan sebelum dan sesudah pemberian tetes mata. ujung tetes mata tidak boleh menyentuh apapun jadi tidak boleh dilap dengan tisue juga.Menjelaskan terlalu cepat.
BALUT BIDAI bidai ikatan harusnya di proksimal sendi lutut dan distal angkle joint, pembalutan kurang kencang
KOMUNIKASI Secara umum sudah baik yang kurang hanya, tidak memberi kesempatan awal apsein untuk bercerita dan tidak menggali keluahan minimal 6 sistem, sudah metastasis lo
PEMASANGAN NGT Bagaimana posisi pasien yg dianjurkan saat pemasanagn NGT? Pelan-pelan ya dek memasukkan selangnya, perhatikan kenyamanan pasien. perbaiki juga komunikasinya agar pasien nyaman.
PEMERIKSAAN PAYUDARA excellent
PERAWATAN LUKA (MLBM) Memegang korentang sebaiknya menggunakan ibu jari dan jari manis, agar lebih kuat dan stabil. meletakkan needle holder lebih diperhatikan, jangan meletakkan diatas bed, letakkan diatas duk. jahitan kurang rapat. simpul jahitan yang kedua mudah lepas, yang pertama sudah kuat. penutupan luka sebaiknya menggunakan hipafix yang lebih lebar agar tidak mudah lepas. sarung tangan jangan terlalu besar, pilih yang sesuai.
PROVOKASI NYERI Informed consent : oke. Pemeriksaan : kontrapattrick : perhatikan kenyamanan pasien yaa..lebih berhati-hati lagi, gerakannya jangan terlalu banterr yaa saat memberi tekanan..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR informed consent : spesifik ke swab vagina untuk informasi diberikan; persiapan pasien :ok ; persiapan alat: ok; persiapan operator : pemakaian sarung tangan latihan dengan prinsip yang paling benar; pemeriksaan : disinfektan gunakan nacl karena iodin bisa mempengaruhi hasil, pasang spekulum sampai fornix yaa.. , ;profesional:lebih teliti dan hati2 ya...
Download PDF