Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711183

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711183

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) baca resep ok, info bso : ok
BALUT BIDAI pada pembalutan, sebelum ditutup kassa steril dibersihkan dahulu dengan NaCl dan povidon iodin. pada pembalutan dapat diberikan gendongan pada lengan pasien
KOMUNIKASI RPS kurang mendalam. tidak menggali anamnesis sistem, RPD. RPK hanya menggali yang serupa saja. komunikasi tidak sistematis, RPS --> kebiasaan lingkungan --> harapan --> pengetahuan, dst. RPK sempat tergali tetapi saat menanyakan perspektif.
PEMASANGAN NGT saat pengukuran NGT kurang tepat sehingga pemberian tanda kependekan (penentuan procesus xypoideus tidak tepat), memfiksasi dahulu sebelum mengecek apakah sudah masuk lambung atau belum. usahakan jangan membiarkan ujung ngt terbuka ya karena dapat menyebabkan cairan lambuing keluar atau udara masuk jadi kembung.
PEMERIKSAAN PAYUDARA IC: penjelasan mengenai cara pemeriksaan kurang lengkap. Palpasi payudara: teknik palpasi kurang tepat, gunakan permukaan jari tangan untk palpasibukan ujung jari tangan. Untuk mengetahui benjolan itu mobile atau tidak harus di jepit dengan 2 jari (minimal telunjuk dan jempol) kemudian digoyang-goyangkan ke atas bawah-kanan kiri. Tidak melakukan palpasi dari atas ke bawah (zig zag). Palpasi aksila: teknik dan lokasi palpasi kurang tepat sehingga yang seharusnya ditemukan benjolan menjadi tidak ketemu benjolan. Tidak cuci tangan seudah pemeriksaan.
PERAWATAN LUKA (MLBM) Semua alat2 (gunting, pinset, nald voeder) diletakkan di bed pasien non steril (ON), tidak memasang duk lubang. tidak dilakukan penghentian perdarahan dan debridement. prinsip2 sterilitas tidak dijaga dengan baik
PROVOKASI NYERI Pada pemeriksaan Lasegue dan O connel hanya menyebutkan negatif. Tidak menyimpulkan ada apa ..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR Jelaskan prosedur pemeriksaan saat melakukan informed consent. lampu dinyalakan dengan menekan tombol di dekat lampu ya. Nacl dituang dahulu ke kom steril. pasang duk sebelum memasang spekulum. Baca soal dengan teliti, perintahnya adalah melakukan pemeriksaan penunjang PAP SMEAR.
Download PDF