Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711164

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711164

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tidak menjelaskan sebelum digunakan dihangatkan dahulu. tidak menjelaskan tekan tragus agar obat terdorong masuk. tidak menjelaskan gunakan tissue untuk membersihkan cairan yang keluar dari telinga. tidak menjelaskan cuci tangan setelah pemberian obat. tidak menjelaskan edukasi ada rasa terbakar beberapa menit.
BALUT BIDAI pembalutan belum selesai, belum pakai hanscoon
KOMUNIKASI sapa nama pasien jangan hanya mas-mas; nyeri menyebarkah?, cari informasi perjalanan penyakit pasien dari jatuh sampai sekarang ( pakai pertanyaan terbuka), beratnya keluhan nyeri skala 1-10?; RPD penyakit lain yang berhubungan- penyakit berat/mondok?, RPK keluhan yang sama-penyakit berat/mondok?; sosial-lingkungan pasien bagaimana?
PEMASANGAN NGT inform consent belum lengkap menjelaskan resiko, teknik aseptik dalam mempersiapkan alat kurang diperhatikan, teknik persiapan pasien kurang sistematis, pemasangan selang kurang memperhatikan pasien, belum disuruh menelan, mengecek sudah masuk apa belum kurang legeartis, tidak memakai stetoskop, fiksasi belum sempurna, dan kurang sistematis tekniknya
PEMERIKSAAN PAYUDARA Tidak meminta pasien jika ada anggota keluarga yang datang untuk menemani saat pemeriksaan. Inspeksi: tidak melakukan inspeksi dengan posisi kedua lengan lurus disamping. Teknik palpasi tidak tepat, gunakanlah permukaan jari tangan (minimal 3 jari) bukan dengan ujung jari dan bukan 2 jari.Tidak melakukan palpasi dari arah atas ke bawah (zigzag). Laporan benjolan: tidak melaporkan ukuran. Untuk mengetahui benjolan itu mobile atau tidak harus di jepit dengan 2 jari (minimal telunjuk dan jempol) kemudian di goyang-goyangkan ke atas bawah-kanan kiri.Palpasi KGB Axila dan supraclavicula: teknik dan lokasi masih kurang tepat sehingga benjolan yang seharusnya teraba menjadi tidak teraba.
PERAWATAN LUKA (MLBM) memegang korentang sebaiknya dengan ibu jari dan jari manis, agar lebih kuat dan stabil. membersihkan luka kok dengan korentang? Jarak titik penusukan ke tepi luka sebaiknya sama lebar dengan jarak dari tepi luka ke titik keluar jarum, agar simetris.
PROVOKASI NYERI Rileks aja ya, tampak tegang.. pemeriksaan patrick kontra patrick tampak kesulitan, keberatan kah? dibaca lagi interpretasinya ya..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR ic baik// persiapan pasien baik// persiapan alat kurang membuka tutup botol dan kasa tidak disiapkan// inspeksi untuk OUI dan introitus vagina sebaiknya dibuka labia mayor minor// tekhnik desinfeksi tidak tepat. mohon kasanya jangan dipakai berulang2// sarung tangan kedodoran// gram ok// kultur bukan didiamkan 10 detik ya mb// fornik tidak benar meneteskan // koh juga// bimanual tangan kiri juga tidak membuka labia mayor minor//
Download PDF