Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711154

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711154

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tdk menjelaskan nama obat, sediaan, pada bagian mana akan diberikan, tdk cuci tangan sebelum mendemokan, grogi bngt, apa bedanya kekuatan dan dosis obat dik??? kok dosisnya 1%? itu bukanny kekuatan obat ya?? kok telinga kanan?? (kan AS itu auric sinistra), kan yang sakit telinga kiri, yang ditetesi kok kanan? ya gak sembuh2 toh dik pasienny. dont be eyes fear ya dik! urang menjelaskan bahwa untuk membantu obt masuk ke dalam telinga perlu mendorong bagian tragus telinga pasien
BALUT BIDAI informconsent kurang, pembidaian belum sleesai (karena telat mikir bahwa harus dibidai)
KOMUNIKASI jangan mas-mas aja...sebut nama lebih baik, durasi frekuensi dan karakter nyeri???sebaiknya gunakan pertanyaan terbuka agar pasien bercerita bagaimana awal dan perjalanan keluhan pasien, RPD bisa ditanyakan yang berhubungan dengan keluhan sekarang, RPK cari yang berhubungan dengan keluhan dan riwayat penyakit berat/mondok . lingkungan dan sosial lupa..., konfirmasi data yang sudah didapat dari pasien.
PEMASANGAN NGT perhatianuntuk persiapan pasien dan teknik pemasangan
PEMERIKSAAN PAYUDARA Inform consent: cara pemeriksaan tidak hanya dengan diraba tapi juga dilakukan pengamatan. Inpeksi: tidak melaporkan simetrisitas payudara. Palpasi: Teknik palpasi gunakan permukaan jari tangan ya dek bukan ujung jari tangan. Untuk mengetahui benjolan itu mobile atau tidak harus di jepit dengan 2 jari (minimal telunjuk dan jempol) kemudian di goyang-goyangkan ke atas bawah-kanan kiri. Tidak melakukan palpasi arah atas dan bawah (zig zag). Teknik pemeriksaan KGB axila dan supraclavicula masih kurang tepat sehingga ada benjolan yang seharusnya teraba menjadi tidak teraba.
PERAWATAN LUKA (MLBM) perdarahan luka tidak optimal kalau caranya kek gitu.. lain-lain Ok sih..
PROVOKASI NYERI Jangan ragu-ragu periksanya ya. mencari sarung tangan utk apa ya? erhatikan cara pemeriksaan nafziger (utk tambahan saja sih)
SWAB VAGINA - PAP SMEAR on beberapa kali, tangan kanan yg steril pegang plastik media kultur
Download PDF