Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711153

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711153

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) DOSIS DAN WAKTU PENGGUNAAN BELUM DIJELASKAN, MAHASISWA MENGAMBIL OBAT YANG SALAH (MICEOLAX) TAPI PENJELASANNYA SESUAI DENGAN OBAT YG DIMINTA DI RUBRIK. :) , CUCI TANGAN SESUDAH TINDAKAN TIDAK DIJELASKAN.
BALUT BIDAI kaki kiri tidak ada luka kok dibersihkan Haala? coba baca soal baik-baik. jadi yang dibersihkan apa ya? tidak menggunakan handscoon selama tindakan. bidai sisi lateral kurang panjang. cara pembalutan tidak tepat, coba belajar lagi.mengikatnya juga diatas luka yang sudah ditutup mitela, jangan disisi medial tungkai.
KOMUNIKASI pertanyaan yang diberikan cenderung pertanyaan tertutup, atau "sulit/ menggiring" pasien, RPS, RPD, RPK kurang tergali latihan bertanya dg pertanyaan yang menggali ya, ini pasien nya baik banget belum ditanya dah banyak cerita, parafrase dah baik, misal daripada nanya kenapa ngga olahrga pak dg pertanyaan apa yng menghambat bapak untuk bisa rutin berolahraga pak?
PEMASANGAN NGT IC : tdk menyebutkan resiko. kapan pasien diposisikan menengadah dan kapan diminta untuk menunduk?? (baca lagi ya, kamu tdk melakukan kedua hal ini). tidak fiksasi dibagian pangkal hidung?
PEMERIKSAAN PAYUDARA ic lengkap/ persiapan pasien baik/ inspeksi sebaiknya juga dengan posisi duduk (interpretasi insepeksi baik)/ tekhnik palpasi zig zag salah, interpretasi benjolan juga tidak lengkap meliputi, jumlah benjolan, ukuran, konsistensi, mobilitas/ papasiaxila tidak cermat, interpretasisalah/ palpasi supraklavikula tidak dilakukan
PERAWATAN LUKA (MLBM) Persiapan kurang lengkap, pemeriksaan luka kurang dskripsi perdarahan, teknik anestesi kurang sistematis, menutup luka kurang lengkap
PROVOKASI NYERI Dipelajari lagi cara pemeriksaan patrick dan kontrapatrick ya.. empati ke pasien bisa lebih ditekankan ya..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR perhatikan prinsip steril ya dik, sdh pakai handscoon kok pegang korentang, lampu, objek glas??simulasi gantinya kok pas pasng duk?harusnya setelah persiapan alat ya dik sebelum disinfeksi juga...pemeriksaan gyn duduk ya ...
Download PDF