Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711135

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711135

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) Tidak menjelasakan cuci tangan sebelum dan sesudah pemberian tetes mata. tidak menjelaskan penggunaan obat tidak lebih dari 30 hari, efek yang ditimbulkan seperti rasa terbakar dalam beberapa menit awal.
BALUT BIDAI pembalutan kurang kencang, bidai yg dipilih kurang panjang
KOMUNIKASI sudah menjalin sambung rasa dengan baik. bisa dibiasakan menyebut nama pasien misal .bu heni'. untuk RPK dan RPD, tanyakan juga ttg penyakit2 lain yang mungkin berhubungan, riwayat mondok. penggalian keluhan utama dan RPS pelru lebih dalam lagi, misal terkait karakteristik, perjalanan penyakit, dll. jangan lupa menanyakan penyebab penyakit menurut pasien, serta harapan pasien.
PEMASANGAN NGT Bagaimana cara mengukur selang NGT yg benar?? Perhatikan kenyamanan pasien, apakah pasien nyaman saat kedua matanya ditekan ketika selang dimasukkan ke hidung??
PEMERIKSAAN PAYUDARA inspeksi dan palpasi tidak cermat dan lengkap
PERAWATAN LUKA (MLBM) udah bersih kok tangannya malah megang bungkus handscoon, on ya. Harusnya gak usah di debridement lha kan lukanya bersih, makanya baca soal ya, jangan lupa pasang duk steril, jahit gak selesai kehabisan waktu, belajar lagi ya..
PROVOKASI NYERI Informed consent : oke. Pemeriksaan : Kontrapattrick : gerakan endorotasi dan adduksi jangan lupa yaa..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR pada awal desinfeksi, kasa yg terpakai lupa dikembalikan ke kom(On). hati2 dengan waktu ya.. pada khir terburu2 karena mepet.
Download PDF