Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711134

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711134

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) jangan lupa dosis ya
BALUT BIDAI hati2 glove yang jatuh jangan dipakai, ganti yang baru
KOMUNIKASI gunakan pertanyaan terbuka saat awal menggali KU dan RPS.berikan respon yang tepat unuk jawaban pasien. saat pasien bilang sulit tidur karena memikirkan benjolan, maka apakah tepat kalau kita merespon dengan tertawa? mungkin tadi kelepasan saja ya dek. bisa dibiasakan menyebut nama pasien saat anamnesis, misal bu Ida biasanya suka olahraga?
PEMASANGAN NGT sudah ok
PEMERIKSAAN PAYUDARA IC: penjelasan mengenai cara pemeriksaan tidak lengkap (seharusnya diamati, diraba/ditekan daerah payudara dan ketiak). tidak meminta anggota keluarga yg ikut untuk mendampingi selama pemeriksaan. inspeksi: ok. Palpasi: Tidak melakukan palpasi dari arah atas ke bawah (zigzag). palpasi aksila:hanya ditemukan di yang kiri saja??? berarti pencarian lokasi limfonodi yang kanan belum ketemu karena seharusnya ditemukan juga pembesaran KGB aksila kanan.
PERAWATAN LUKA (MLBM) prinsip2 sterilitas tidak dijaga dg baik. sering ganti2 sarung tangan krn sering on. korentang utk ambil bungkus handscoon yg tidak steril. ujung korentang meyetuh tepi meja non steril. sdh pakai handscoon non steril, memegang handuk steril. tidak melakukan penghentian perdarahan dan debridement. jahitan kurang rapi, ujung tidak sama rata.
PROVOKASI NYERI Good job
SWAB VAGINA - PAP SMEAR Persiapan pasien kurang lengkap (minta pasien mengosongkan kandung kemih). menyentuh pinset di area steril tanpa handscoon 1x. memegang lampu dengan tangan yang memakai handscoon 1x. teknik melakukan desinfektan kurang sempurna (hanya bagian vulva)
Download PDF