Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711109

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711109

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) penjelasan obat di awal, kok diminum sehari sekali? belum menjelaskan dosis. cara pemakaian obat: berbaringnya miring pada satu sisi dan tekuk lutu, bukan hanya kaki dibuka, untuk supo yg dimasukkan bagian bulatnya dulu. beum menjelaskan mencuci tangan sesudah pakai oabat, belum meminta ps mengulangi penjelasan dokter, belum mempraktekkan cara pakai obat dan penjelasan terutama cara pakai obat belum tepat (karena ada bagian2 yg masih keliru tadi)
BALUT BIDAI Tidak memakai handscoen. Pemasangan tali bidai atas sebaiknya di atas lutut. Pembalutan belum sempurna, kehabisan waktu. Baca Basmalah dan Hamdalam sebelum dan sesudah tindakan.
KOMUNIKASI saat anamnesis sebaiknya sapaan nama lebih sering digunakan; kresna, menanyakan lebih terstruktur ya, jangan loncat2 tanya RPS ke RPK, ke kebiasaan, balik ke RPS dst, jd bingung mengarahkan ke suatu diagnosis, coba ditata lagi ya anamnesisnya; anamnesis sistem dilengkapi lagi secara berurutan, baru menanyakan 3 sistem; anamnesis sistem dilengkapi lagi dengan hal yg memeringan dan memperberat; digali lagi ya perspektif pasien mengenai penyebab penyakit; lain2 sudah baik
PEMASANGAN NGT sudah IC tapi tanpa prosedur, alat belum semua disiapkan penanda, st robek (ambil ukuran yang sesuai), tidak melakukan posisi fowler, cek patensi hidung jangan cuma ditanyakan tapi dicek betul, cara cek NGT kalau mau pake spuit ya jangan di klem dl ya, untuk kasus ini NGT harusnya terhubung urin bag untuk mengerluarkan darah, kehabisan waktu belum sempat fiksasi dengan plester
PEMERIKSAAN PAYUDARA persiapan pasien baik. lnn axila dan supraklavikula teraba ya...
PERAWATAN LUKA (MLBM) ok
PROVOKASI NYERI Informed consent : oke. Px : Lasseque oke, Oconnel oke, Patrick oke, Kontrapatrick : jangan lupa teknik endorotasinya.
SWAB VAGINA - PAP SMEAR disinfeksi vulva menggunakan NaCl, bukan menggunakan povidon iodin. object glass simulasi diletakkan di meja steril (on). bimanual, tangan kiri tidak membuka vulva, malah bersandar di paha kiri.
Download PDF