Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711106

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711106

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tidak menjelaskan lap dengan tissue untuk membersihkan cairan yang keluar dari telinga. tidak menjelaskan cuci tangan sesudah tindakan. tidak menjelaskan tekan tragus agar obat terdorong ke dalam. tidak menjelaskan edukasi rasa terbakar.
BALUT BIDAI sebaiknya 3 ikatan
KOMUNIKASI durasi dan frekuensi nyeri?, beratnya keluhan (skala 1-10)/ pengaruh kepada kegiatan?; anamnesis sistem dilengkapi; RPD penyakit lain yang berhubungan- sakitberat/modok?, RPK penyakit lain yang berhubungan-sakit berat/mondok?; sosial pasien bagaimana?; perspektif pasien tentang penyebab penyakitnya?; lebih sistematis lagi dalam bertanya...
PEMASANGAN NGT Inform consent belum lengkap menjelaskan resiko dan tujuan, persiapan alat dan pasien kurang sistematis, teknik pemasangan kurang sistematis, stetoskop tidak menyentuh lambung, fiksasi selang malah di bagian akhir setelah membilas.
PEMERIKSAAN PAYUDARA Inform consent: tidak menjelaskan cara pemeriksaan. INspeksi: simetris?? itu tidak simetris ya dek. hasil akan lebih akurat bila saat palpasi dilakukan dengan posisi tiduran. teknik palpasi kurang tepat, gunakan permukaan jari tangan bukan ujung jari tangan. Tidak melakukan palpasi dari arah atas ke bawah (zig-zag). Lokasi dan teknik pemeriksaan KGB axila tidak tepat sehingga benjolan yang seharusnya teraba menjadi tidak teraba.
PERAWATAN LUKA (MLBM) Jarak titik penusukan ke tepi luka sebaiknya sama lebar dengan jarak dari tepi luka ke titik keluar jarum, agar simetris. lain-lain sudah baik.
PROVOKASI NYERI Pemeriksaan bs skalian, jd g diulang-ulang untuk px.laseque, oconnel. Dipelajari lagi untuk pemeriksaan kontrapatrick ya..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR kertas lakmus ga steril jangan taruh di area steril, tangan kiri on kok pegang2 spekulum, perhatikan sterilitas ya
Download PDF