Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711100

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711100

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tidak menjelaskan tekan tragus agar obat terdorong ke dalam. tidak menjelaskan gunakan tissue untuk membersihkan cairan yang keluar dari telinga. setelah digunakan dibilas dengan air hangat baru dikeringkan dengan tissue? boleh ya begitu Kezhiki?
BALUT BIDAI inform consent kurang, penanganan pra pembalutan tidak dilakukan, pembidaian salah kurang baik, komunikasi yang baik bisa memastikan lokasi, baca soal dan pahami (telat paham jadi pembidaian kurang baik)
KOMUNIKASI durasi dan frekuensi nyeri?nyeri menyebarkah?, cari perjalanan penyakit pasien dari jatuh sampai sekarang ( pakai pertanyaan terbuka), beratnya keluhan nyeri skala 1-10/ pengaruh keseharian, memperingan/memperberat keluhan?; RPD penyakit berat/mondok?, RPK penyakit berat/mondok?; sosial-lingkungan pasien bagaimana?; perspektif pasien tentang penyebab penyakitnya?
PEMASANGAN NGT Inform consent kurang menjelaskan resiko, teknik persiapan pasien belum sistematis, teknik pemasangan belum sistematis, fiksasi dilakukan belakangan dan belum sempurna
PEMERIKSAAN PAYUDARA IC: cara pemeriksaan tidak hanya dengan memegang payudara , tetapi juga dengan mengamati dan menekan payudara. Tidak meminta pasien melepas pakaian, tidak meminta jika ada anggota keluarga untuk menemani saat pemeriksaan. palpasi lebih baik dilakukan posisi pasien tiduran. lokasi perabaan KGB Axila masih kurang tepat sehingga ada benjolan yang seharusnya teraba menjadi tidak teraba. Tidak melakukan palpasi arah atas-bawah (zig zag).
PERAWATAN LUKA (MLBM) pemilihan sarung tangan yang terlalu besar berisiko tertusuk, terjepit atau tergunting. belum mengehntikan perdarahan. pembuatan simpul terlalu kuat, sehingga kulit menutupi kulit ( tepi luka tidak saling bertemu).
PROVOKASI NYERI Kenapa pemeriksaan kontrapatrick pasien harus miring ke kiri/kanan?
SWAB VAGINA - PAP SMEAR tidak pasang duk streril, tidak memperhatikan sterilitas, tangan kanan steril pegang2 plastik media transport, tangan kiri dah on pegang2 alat steril
Download PDF