Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711068

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711068

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) oke
BALUT BIDAI perhatikan universal precaution,dalam kontak yang ada lukanya pakai glove ya, untuk keselamatan diri dan pasien. pada pembalutan, sebelum dibalut, setelah dibersikan, luka ditutup dengan kassa steril baru kemudian dibalut. pada pembidaian dapat dilakukan 3 ikatan mitella
KOMUNIKASI pertanyaannya terlalu sering pertanyaan tertutup, pasien jadi tidak dapat menceritakan apa keluhannya. RPD dan RPK hanya menanyakan hal yang serupa saja.bertanya tidak sistematis. sistem gastro tidak ada gangguan? lalu pasien mual, tidak nafsu makan, dan penurun BB itu sistem apa ya dek? tidak menelurusi lebih lanjut misal saat anamnesis sistem didapatkan pusing, tidak ditanyakan sejak kapan, pusingnya bagaimana, diobati tidak, dsb.
PEMASANGAN NGT sudah ok, hanya saat ngecek dengan udara terlalu pelan mendorong spuitnya. ada kemungkinan tidak terdengar dengan stetoskop.
PEMERIKSAAN PAYUDARA IC: penjelasan cara pemeriksaan tidak lengkap. tidak meminta anggota keluarga untuk mendampingi bila pasien ada yang mengantar. inspeksi: Palpasi: Untuk mengetahui benjolan itu mobile atau tidak harus di jepit dengan 2 jari (minimal telunjuk dan jempol) kemudian digoyang-goyangkan ke atas bawah-kanan kiri. Tidak melakukan palpasi dari arah atas ke bawah (zig zag). Pemeriksaan tidak sitematis, setelah inspeksi - palpasi - inspeksi lagi. Palpasi aksila: lokasi dan cara pemeriksaa tidak tepat sehingga yang seharusnya teraba benjolan menjadi tidak teraba.
PERAWATAN LUKA (MLBM) baik, hasil jahitan rapi
PROVOKASI NYERI Lakukan pemeriksaan yang relevan dengan kasus pasien saja
SWAB VAGINA - PAP SMEAR Jelaskan prosedur pemeriksaan saat melakukan informed consent.
Download PDF