Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711050

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711050

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) jangan lupa cuci tangan stlh pengobatan
BALUT BIDAI dalam membidai sudah cukup baik, perhatikan universal precaution, menggunakan glove saat membersikan luka. perhatikan fungsi gunting yang digunakan.gunting kassa bukan untuk membersihkan luka. pada pembalutan, sebelum ditutup dengan balut, setelah dibersikan, luka ditutup dengan kassa steril dahulu.
KOMUNIKASI anamnesis nya terlalu buru2 uli.. RPS masih belum lengkap >> RPD >> RPK >> kebiasaan lingkungan. anamesis sistem digali dibelakang. biasakan lebih sistematis ya Uli. usahakan gunakan nama pasien sebagai sapaan saat anamnesis. RPD dan RPK masih kurang lengkap, tidak menanyakan penyakit lainnya dan riwayat mondok. memberi semangat ke pasien boleh, tapi jangan sampai PHP ya Uli, misal bilang "insyaAllah tidak apa-apa dan semua aman" padahal dari hasil anamnesis sudah ke arah kanker payudara.
PEMASANGAN NGT tidak memposisikan pasien setengah duduk, saat pengukuran ngt kurang tepat sehingga ngt terlalu panjang,
PEMERIKSAAN PAYUDARA IC: IC: penjelasan mengenai cara pemeriksaan tidak lengkap (seharusnya diamati, diraba/ditekan daerah payudara dan ketiak). Tidak meminta bila pasien ditemani anggota keluarga untuk mendampingi selama pemeriksaan. Inspeksi: ok. Palpasi: teknik pemeriksaan kurang tepat, gunakanlah permukaan jari tangan untuk palpasi bukan ujung jari tangan. Untuk mengetahui benjolan itu mobile atau tidak harus di jepit dengan 2 jari (minimal telunjuk dan jempol) kemudian di goyang-goyangkan ke atas bawah-kanan kiri. Tidak melakukan palpasi dari arah atas ke bawah (zigzag). Palpasi axila: Teknik dan lokasi pemeriksaan kurang tepat sehingga yang seharusnya teraba benjolan menjadi tidak teraba benjolan. intonasi suara terlalucepat sehingga terkesan terburu-buru.
PERAWATAN LUKA (MLBM) sudah baik, hanya saja simpul jahitan sebaiknya jarak sama antar tepi luka dan tempat penusukan jarum maupun pengeluaran jarum.
PROVOKASI NYERI Awali pemeriksaan dengan Basmallah dan akhiri dengan Hamdalah.
SWAB VAGINA - PAP SMEAR px bimanual harusnya masih terpasang duk, masak inspeksi dinding vagina spekulumnya udah dilepas?emang keliatan?
Download PDF