Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711047

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711047

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tidak menjelaskan bahwa cucitangannya sebelum dan sesudah pemakaian tetes mata (henri hanya menjelaskan sebelum penggunaan tetes mata). Tidak menjelaskan untuk menjaga ujung tube tetes mata tidak terkena apapun. Tidak menjelaskan bila ada kelebihan cairan di mata di bersihkan dengan tisue. Tidak mengedukasi bahwa setelah menggunakan obat tetes mata akan timbul rasa terbakar beberapa menit, obat tetes mata hanya untuk pemakaian sendiri tdk bergantian, dan penggunaan tidak lebih dari 30 hari.
BALUT BIDAI kalo bidainya ada sisi lunak dan keras maka sisi lunak yg nempel di tubuh pasien, luka didagu jangan cuma diberishkan namun juga dibalut
KOMUNIKASI penggalian keluhan utama dan RPS cukup baik, pertanyaan sistematis. untuk RPK dan RPD janganlupa menanyakan penyakit lain yang mungkin berhubungan, serta penelusuran lebih lanjut terhadap penyaki itu jika ada. bisa dibiasakan menyebut nama pasien dalam sapaan misal bu heni. station ini tidak ada penilaian edukasi, jadi lebih ditekankan pada penggalian kekhawatiran dan harapan. tadi disebutkan bahwa kulit yang keras menunjukkan kemungkinan tidak berbahaya, di akhir sesi menekankan kembali bahwa ini tidak berbahaya--> apakah benar demikian?. u ntk anamnesis sistem pastikan menanyakan 7 sistem.
PEMASANGAN NGT Coba dicari macam-macam bentuk selang NGT ya dek. Apa yg sebaiknya diinstruksikan ke pasien agar nyaman saat selang NGT dimasukkan?
PEMERIKSAAN PAYUDARA inspeksi dan palpasi tidak cermat dan lengkap
PERAWATAN LUKA (MLBM) on ya, udah steril kok pegang sana pegang sini, bersihkan luka kok pake korentang ya Allah, jangan langsung diijahit, tes dulu anestesinya baru dijahit, belajar jahit lagi!, jahit gak selesai kehabisan waktu, belajar lagi
PROVOKASI NYERI Informed consent : Sdh baik. Pemeriksaan : Kontrapattrick : teknik endorotasinya diperhatikan yaa..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR cara memasukkan spekulum kurang tepat, jangan lupa komunikasi ke PS.
Download PDF