Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711019

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711019

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tidak menjelaskan untuk bahwa cuci tangannya sebelum dan sesudah meneteskan (kemal hanya menjelaskan sebelum menggunakan tetes mata).
BALUT BIDAI pembalutan tidak kuat dan lepas, harusnya setelah dibersihkan diberi kassa povidone dulu baru dibalut pake mitela dan cuup encang ya, bidai tidak selesai kehabisan waktu
KOMUNIKASI Sudah menggunakan pertanyaan terbuka. beberapa kali terlihat melihat ke arah lain (selain ke pasien)-->kesannya jadi kurang fokus melakukan anamnesis ke pasien (mungkin karena sambil mikir ya dek). ketika ax sistem, tanyakan dengan jelas keluhan yang ingin diketahui agar pasien tidak bingung (contohnya tadi pasien bingung waktu ditanya sistem reproduksi). bisa lebih dibiasakan menyebut nama pasien. misal "bu Heni'. sudah menggali kekhawatiran dan harapan. penggalian keluhan utama kurang dalam. sempat menyampaikan kalimat 'nanti akan kami sembuhkan'-->kira2 apakah dokter lebih baik menjanjikan seperti ini? karena kita hanya perantara
PEMASANGAN NGT Habis waktu. Belajar lahi cara pasang NGT yaa. Bagaimana cara mengukur selang NGT? Apa yg harus dilakukan pasien agar nyaman saat selang NGT dimasukkan dan perbaiki komunikasi.
PEMERIKSAAN PAYUDARA kurang memperhatikan kenyamanan pasien, teknik pemeriksaan kurang baik dan lengkap
PERAWATAN LUKA (MLBM) Memegang korentang sebaiknya menggunakan ibu jari dan jari manis, agar lebih kuat dan stabil. untuk mengeluarkan udara, yang disentil jangan jarumnya (steril). pembuatan simpul kurang tepat, sehingga selalu terlepas. banyak berlatih kembali. penutupan luka sebaiknya juga dilakukan.
PROVOKASI NYERI Informed consent : sdh baik. Pemeriksaan : Kontrapattrick : perhatikan lagi teknik endorotasinya yaa..
SWAB VAGINA - PAP SMEAR pegang korentang saat ambil handscoon kurang tepat, beberapa kali lupa hampir terlewat langkah2nya, misal pasaang duk, lampu.
Download PDF