Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711008

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711008

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tidak menjelaskan tekan tragus agar obat terdorong masuk. tidak memberikan edukasi akan timbul rasa terbakar atau perih dalam beberapa menit.
BALUT BIDAI belum dibuat gendongan
KOMUNIKASI suara pelan, tidak menyapa dgn nama pasien, riw sosial blm digali
PEMASANGAN NGT inform consent belum lengkap menjelaskan, teknik persiapan alat kurang sistematis, ada alat yg harusnya masuk di tempat steril dulu, teknik pemasangan kurang sistematis
PEMERIKSAAN PAYUDARA IC: tidak menjelaskan carapemeriksaan. Inspeksi: simetris??? itu tidak simetris ya dek. Palpasi payudara: Untuk mengetahui benjolan itu mobile atau tidak harus di jepit dengan 2 jari (minimal telunjuk dan jempol) kemudian di goyang-goyangkan ke atas bawah-kanan kiri. waktu habis tidak saat px axila, tidak cuci tangan sesudahtindakan.
PERAWATAN LUKA (MLBM) keseluruuhan baik.
PROVOKASI NYERI Laseque, o'connel sudah benar, tapi alangkah lebih baik kl pemeriksaan bs dlakukan sekalian, tidak diulang-ulang
SWAB VAGINA - PAP SMEAR IC belum menyebutkan resiko// tidak menyalakan lampu sejak awal px// inspeksi MUE dan introitus vagina hanya dapat dinilai jika labia disibakkan// mohon kalau desinfeksi kasa jangan ngirit sekali mb// pilihan spekulum tidak tepat// lampu tidak dinyalakan simulasi ya mb// mengurangi lendir juga bukan simulasi ya mb// gram ok/ kultur ok// tes amin dan wet mount tidak benar2 dilakukan penetesan, karena di awal tutup botol cairan tidak benar2 dibuka// idem untuk koh// saat bimanual tangan kiri tidak menyibakkan labia// bimanual juga duknya dilepas// OUE dibaca lagi ya, pada kondisi normal itu apakah terbuka atau tidak, sehingga sebaiknya pada manekin sebaiknya tidak diinterpretasikan, tapi disampaikan saja apa saja yang akan diamati dari pemeriksaan tersebut.
Download PDF