Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711006

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK AGUSTUS 2019 SEMESTER 4 TA 2018/2019

05 Agustus 2019

17711006

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) persiapan obat kurang menjelaskan dihangatkan dulu obatnya. setelah menggunakan obatnya, kl ada cairan obat yg keluar dari telinga harus bagaimana. trus bagaimana membersihkan ujung wadah obatnya setelah dipakai.
BALUT BIDAI kehabisan waktu, belum menyeleseikan langkah pembalutan. pembidaian baik
KOMUNIKASI Membina sambung rasa : sudah baik. Menggali informasi :sdh kurang sistematis. Menggali keluhan : Perspektif pasien : kekhawatiran oke, pemahaman pasien?, keinginan dan harapan :
PEMASANGAN NGT tidak memastikan apkah selang sudah masuk lambung
PEMERIKSAAN PAYUDARA tidak meminta pasien untuk tangan lurus ke sampuing saat inspeksi. tdk melaporkan ukuran, kossistensi dan mobilitas limfonodi
PERAWATAN LUKA (MLBM) Sebaiknya periksa dulu lukanya, apa yg perlu dilakukan dulu sebelum persiapan alat penjahitan. Perhatkan mana yg steril dan tidak steril. Cuci tangan aseptik jangan lupa dek. Apakah luka sepanjang itu cukup teranestesi dg jarum 1 cc? Cukupkah debridemen hanya dengan irigasi? Belajar lagi cara menjahit g benar ya dek agar benang tidak ditarik-tarik maju-mundur dan membuat simpu dengan baik.
PROVOKASI NYERI sudah baik
SWAB VAGINA - PAP SMEAR duk dipasang sebelum memasang spekulum ya; saat memasang dan melepaskan spekulumtangan kiri membuka labia; jangan lupa meminta pasien menarik napas saat akan melepas spekulum dan VT; jika dominan tangan kanan, gunakan tangan kanan saja semua, jangan kanan kiri dipakai, kiri untuk vt, kanan untuk rt; perhatikan kenyamanan pasien saat diperiksa ya
Download PDF