Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711095

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

29 Maret 2019

15711095

Station Feedback
Integumentum Ax: cukup lengkap // PF: deskripsi UKK plak eritem?? coba lihat lag i ya dek, ada erosi atau tidak? krusta kekuningannya sudah benar // PP: pemilihan pp benar namun interpretasi tidak tepat, diplococcus?? // Dx benar, DD tidak tepat // th/ kompes nacl benar, diberi flukonazole untuk apa dek? penyebabnya apa tho?? // edukasi: cukup lengkap
Psikiatri Ax kok masih minimal. menanyai identitas pasien dari awal yaa.... saat pemeriksaan, berusahalah masuk ke dalam pasien, gunakan nama sapaan, dan saat pemeriksaan psikiaatri bukan dihafal apa saja, tapi dilakukan ... edukasi jangan lupa untuk rawat inap ya...
Sistem Endokrin-Metabolik anamnesis masih kurang mendalam, lebih mengarahkan ke arah DM. pemeriksaan fisik lokalisata leher sangat minimal, jika ada benjolan apa saja yang harus diperiksa? pemeriksaan penunjang hanya benar 2 (TSH dan T4), untuk apa periksa darah rutin? dapat membantu diagnosis apa? T4 dan fT4 beda loh Shafira. yakin T4 44,3 normal? diagnosis hipertiroid kurang lengkap. diagnosis malah diganti goiter, jadi salah. waktu habis, tidak sempat edukasi. terapi PTU benar, tetapi dosis propanolol tidak tepat.
Sistem Gastrointestinal Diagnosis tidak tepat. baca lagi, kapan kita menilai sesorang itu syok? pemasangan infus tidak berhasil, edukasi belum dilakukan. pakai alat-alat seefisien mungkin ya.. spy tidak mubadzir..
Sistem Kardiovaskuler tdk melakukan px IC, px auskultasi jantung, salah melakukan perkusi batas jantung kiri, batas atas dan punggang jantung sempet tertukar, linea2 nya kurang tepat. EKG salah : kok bs ventrikel takikardie? kan masih bs dilihat gambaran atriumnya. tdk bs juga menentukan ro, dx hanya benar CHF nyha 3, namun tdk bs menentukan adanya Ht dan kelainan pd EKG, tdk bs memberikan terapi digitalis.
Sistem Neurobihaviour Ax : keluhan kejangnya berapa lama, keluhan lain belum digali, RPD RPK belum digali, riwayat kebiasaan juga belum // PF: tidak melakukan pemeriksaan fokal infeksi dan meningeal sign // Dx benar namun kurang lengkap DD kurang tepat // th/ belum bilang untuk rawat inap // edukasi: belum menjelaskan sumber infeksi
Sistem Reproduksi Ax: Tidak menggali mengenai faktor resiko IMS baik pada pasien / partner seks, tidak menggali riwayat penggunaan pentiliner / sabun kewanitaan. Tidak menanyakan RPK. Px swab vagina: saat mengambil sampel dari forniks posterior safira mengatakan untuk pemeriksaan wet mount tapi kenapa objek glasnya tidak di tetesi larutan apa-apa?
Sistem Respirasi diagnosis yang lengkap TBC paru BTA (+) kasus baru. peserta hanya menyebutkan Tb paru saja. pasien demam, seharusnya diberi antipiretik juga.
Download PDF