Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711077

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

29 Maret 2019

15711077

Station Feedback
Hematoinfeksi belum memperkenalkan diri. Kontak mata kurang, banyak menulis. Px dada hanya inspeksi dan palpasi saja. Px abdomen Inspeksi kok melihat pembesaran hepar? Palpasi abdomen tidak dilakukan. Ekstremitas tidak diperiksa.
Muskuloskeletal prosedur sudah sesuai, hanya dignosisnya masih belum sesuai. kenapa vulnus laceratum?
Psikiatri Belum menanyakan RPD, RPK, dan riwayat perkembangan awal. Kesan penampilan berlebihan? Orientasi suasana baik? Bentuk pikir non realistik benar. Isi pikir waham apa? Progresi pikir inkoheren? Perhatian mudah ditarik mudah dicantum? Tilikan buruk benar. Sikap kooperatif? Tingkah laku normoaktif? Halusinasi auditorik dan visual benar. Roman muka? Afek? Hubungan jiwa? Kesadaran? Dx skizoafektif tipe manik sudah benar malah diralat menjadi bipolar fase manik dengan gejala psikotik. DD bipolar tipe manik dan skizoafektif tipe depresi tidak tepat. Edukasi kurang efek samping dan rawat inap. Sudah tepat merujuk. Resep hanya kurang waktu pemakaian.
Sistem Gastrointestinal sudah cukup baik, yang perlu ditambahkan adalah cara penghitungan cairan untuk plan diagnosis yang sudah diusulkan. Brapa tetes per menit cairan harus dimasukkan ke pasien untuk resusitasi cairan?
Sistem Genitourinaria sudah baik
Sistem Kardiovaskuler lakukan px perkusi jantung seperti yang diajarkan ya. linea2 gak jelas, lakukan juga pemeriksaan dengan posisi supine/ setengah duduk, kasian ne duduk kaya gitu tanpa bersandar (bukan posisi lege artis pemeriksaan), tdk melakukan px auskultasi, penunjang yang benar hanya menginterpretasikan ro, bener ini nyha 1? dd benar 1. tdk menuliskan terapi digitalis. waktu habis saat seblum memberikan edukasi
Sistem Neurobihaviour tambahkan pemeriksaan thoraks dan abdomen, dx yang lengkap adalah KDS ec rinofaringitis akut
Sistem Reproduksi Ax: penggalian mengenai keputihan masih kurang, bagaimana warnanya, baunya? nyeri saat BAK? nyeri perut bawah? nyeri saat berhubungan seksual? tidak menanyakan mengenai riwayat pengobatan, RPD. Hasil pemeriksaan swab vagina tidak di intepretasi. Dx: ok
Sistem Respirasi diagnosis yang lengkap TBC paru BTA (+) kasus baru. peserta hanya menyebutkan Tb paru saja. dosis pemberian obat masih salah. pasien demam, seharusnya diberi antipiretik juga.
Download PDF