Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711026

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

29 Maret 2019

15711026

Station Feedback
Muskuloskeletal pembuatan simpul teknik kurang tepat, simpul longgar dan tidak mempertemukan tepi luka. lain-lain sudah baik.
Psikiatri Belum menanyakan perkembangan awal pasien dan RPK. Kurang bisa menguasai pasien dan keadaan. Pemeriksaan psikiatri kurang menjurus dan beberapa pertanyaan tidak relevan. Orientasi orang buruk? Kan bisa mengenali ibunya.Isi pikir dan progresi pikir belum disampaikan. Halusinasi apa?? Hubungan jiwa mudah? Perhatian sukar dicantum? Kan bisa menjawab pertanyaan. Diagnosis bipolar episode manik dengan gejala psikotik, harusnya gangguan skizoaktif tipe manik. Resep kurang menuliskan bentuk sediaan obat dan waktu pemakaian. Edukasi hanya tentang penyakit pasien belum menyampaikan tatalaksana dan rujukan.
Sistem Indera riw. batuk pilek belum digali, tes valsava harus kroscek pasien dalam kondisi batpil tdk, edukasi terkait efek samping obat belum dikerjakan,
Sistem Kardiovaskuler belum bisa menemukan aritmia pada ekg, belum menampilkan aritmia pada dx-nya, DD salah , tx masih salah. dosis furosemidenya ketinggian masak sekali injeksi langsung 4 ampul? (berarti langsung 80 mg --> terlalu tinggi untuk permulaan --> bisa membahayakan pasien). sayang sebetulnya karena sudah kepikiran furosemid injeksi, masalahnya cuma di penulisan resepnya jadi salah dosis, sebtulnya lebih aman ditulis saja i.m.m. untuk ramipril dosis untuk chf tidak dimulai dari 5 mg dek, tapi lebih kecil.
Sistem Reproduksi penggalian terkait kebiasaan dan faktor risiko IMS masih kurang; barang yg ada dalam bak instrumen itu steril jd tidak perlu dipindahkan ke atas duk; pemeriksaan gyn dilakukan dalam posisi duduk bukan berdiri; jika sekret terlalu banyak, cukup bersihkan dg kassa kering tidak perlu ada Nacl;
Download PDF