Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711213

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711213

Station Feedback
Hematoinfeksi anamnesis ok. ekstremitas periksa nyeri gastrocnemus. hanya darah lengkap dan serologi lepto. diagnosis ok. penulisan resep masih kurang (identitas pasien, pemilihan dosis, kandungn obat,jumlah obat, dan pemakainan obat). beri pasien kesempatam bertanya. rujuk jika perlu...
Integumentum UKK : papul eritema multipel tersebar, skuama (+). Eritemanya kan luas, hrsnya patch/plak eritema dengan papul eritema di bagian tepi, sentral healing, disertai skuama (+). Hsl KOH seharusnya : hifa panjang bersekat dgn spora. DD PVC krg tepat.
Muskuloskeletal px kurang detil, tidak bisa mengidentifikasi oc clavicula, px rontgen tidak bisa mengidentifikasi clavicula, diagnosis salah, tata laksana kurang sesuai, obat tidak benar meresepkan.
Psikiatri riw persalinan perkembangan awal perlu juga digali ya dik, pemeriksaan st psikiatri dah cukup baik tapi tetp harus byk berlatih ya, satu obat udah bener, apa kombinasinya?
Sistem Endokrin dan Metabolik belum tanya r.tsosial, lingkungan, dx baru DM-nya saja dan tidak disebutkan dm tipe berapa, hipertensi dan ggn,saraf-nya belum di dx, edukasi belum menjelaskan masalah ggn saraf yg dialami pasien. dosis glimepiride-nya tidak tepat (apakah langsung start dari 4 mg?)
Sistem Gastrointestinal anamnesis sudah baik, diagnosis sudah tepat tp DD blm tepat,tidak menanyakan pemeriksaan fisik abdomen,tidak memeriksa apakah ada sumbatan pada hidung pasien,tidak memposisikan pasien pada posisi fowler,tidak meminta pasien untuk rileks dan menelan,tidak melakukan informed consent pada pasien,tidak menyampaikan pada pasieen akan dilakukan bilas lambung,edukasi kurang tepat (disebabkan krn bakteri?)
Sistem Genitourinaria BNO: massa warna opaque/lusen? , dx inkontinensia urine e/c vesikolitihiasis. (pasien tdk bisa kencing=inkontinensia??), jaga sterilitas ujung kateter ya, jangan dibiarkan terkena yg tdk steril (ujung kateter anda menjuntai keluar meja steril dan beberapa kali terkena baju anda), cek balon kateter. kunci urine bag ya agar tdk tumpahsiapkan aqua utk ngunci. pelan2 ya kerjanya, jangan tll keras mendorong kateternya. , fiksasinya cukup di inguinal saja. apakah ini tatalaksana definitif atau sementara? perlu rujukan?
Sistem Indera Ax oke, jangan lupa cuci tangan sblm px, pemeriksaan tenggorokan bagus lengkap tx oke, good job
Sistem Kardiovaskuler jvp sebaiknya pasien diposisikan berbaring 30-45 derajat. cara meraba nadi lokasinya di arteri radialis ya mbak tidak ditengah2 gitu. thoraks hny diperiksa bunyi jantung? sebaiknya batas jantung dan suara paru diperiksa untuk mengetahui ada tidaknya komplikasi. ekg interpretasi salah. dx sudah ada hasil ekg sdh bs dibedakan tdk hanya ami. dosis tx awal sebaiknya disertakan.
Sistem Neurobihaviour Ax: keluhan di telinga belum ditanyakan// PF: refleks fisiologis hanya diperiksa sebelah kanan // Dx DD benar // th hanya paracetamol yang benar // edukasi: penyebab penyakit belum dijelaskan
Sistem Reproduksi Ax Px tidak boleh menggunakan gel y de... kan mau swab... pasang duk tdk sesuai pasang spekulum masih menggantung... apa yg diamati selama inspekulo? bgmn serviks dan dinding vaginanya? Px penunjang cara membuat apusan di gelas objek yg benar y de... swab dari endoserviks difiksasi dengan alkohol ? Dx yg lengkap y de tdk hanya gonorhe.. gonorhe dimana ? Profesionalisme.. hati2 dengan lingkungan kerja y de... jangan sampai ada alat jatuh... cermat lagi dalam melakukan pemeriksaan swab...
Sistem Respirasi sudah cukup baik, pada pengobatan dapat ditambahkan bronkhodilator umtuk batuk/sesaknya
Download PDF