Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711197

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2019 TA 2018/2019

21 Maret 2019

15711197

Station Feedback
Hematoinfeksi pemeriksaan fisik diperiksa juga apakah ada hepatomegali. kemudian periksa juga rumple leed test. diagnosis lebih lengkap lagi DHF grase II.
Integumentum Anamnesis kurang lengkap. Posisi meletakkan membran stetoskop saat mengukur tensi terlalu ke atas. Pemeriksaan UKK sebaiknya menggunakan senter dan lup ya dek. Deskripsi kurang menyebutkan sebaran dan lokasi sesuai dermatom. Cara pengambilan sampel dari vesikel untuk Tzank test dibaca lagi, vesikel mana yang dipilih? apakah perlu pakai lidi kapas? cat & interpretasinya? Dosis dan sediaan asiklovir dibaca lagi ya. edukasi kurang lengkap (waktu habis).
Muskuloskeletal usulan px penunjang kurang lengkap,pembidaian baik, pilih yg lunak dbag sisi dalam.dx kurang lengkap
Psikiatri pemeriksaan psikiatri masih banyak yang belum tergali, anamnesis massih belum akurat dan belum dapar menggali tanda dan gejala psikiatrinya, diagnosisnya masih salah seharusnya bipolar episode manik dengan psikotik,
Sistem Endokrin dan Metabolik Dx nya blm tepat ya. Pilihan dextrosa sdh baik hy 10 mg itu maksudnya bgmn?
Sistem Gastrointestinal anamnesis : untuk keluhan tidak buang angin belum tergali, lain-lain sudah tergali, tidak menanyakan rectal toucher, DD sudah sesuai, tidak melakukan pemasangan NGT, logika klinisnya dipertajam lagi, banyak belajar lagi ya
Sistem Genitourinaria belum pemeriksaan suprapbic, pemerikssaan colok duburu kurang lengkap, diagnosa tidak tepat, cara pemasanagna kateter tidak tepat (seharusnya menyemprotkan gel dengan spuit ke penis, spuit kunci ai belum disiapkan--> jadi ON, seharusnya menegakan penis dulu saat aawal pemasanangan, belum memastikan urin mengalir sebelum di kunci)
Sistem Indera belum menanyakan f.perberat, px visus seharusnya dicek pada semua huruf untuk legale artisnya, px segmen anterior dilakukan urut ya, jgn lgsg dari keratoskop placido, saat px segmen anterior jgn diselingi dengan px lain (lapang pandang) selesaikan dulu segmen anteriornya, item2 segmen anteriornya juga masih sedikit ya, baru kornea, palpebra, bulu mata. DD dari 3 betul 2, edukasi belum mencakup pencetus (make up), bintil tidak boleh ditusuk, obat tetes matanya tidak tepat sediaan (dicek lagi untuk tetes mata kloram berapa%)
Sistem Kardiovaskuler RPD dan faktor risiko blm tergali, JVP tdk diperiksa, irama tdk dilaporkan, lokasi ST elevasi kurang tepat, dx kurang tepat, HT sdh disebutkan, DD STEMI seharusnya menjadi dx utama, DD lain ok, edukasi dan tatalaksana awal blm dilakukantdk cuci tangan setelah periksa.
Sistem Neurobihaviour identitas pasien kurang lengkap, tidak memperkenalkan diri, px kranial?, px GCS, px sensibilitas umum?, px patologis tangan? pengukuran skala nyeri?
Sistem Reproduksi Ax: tdk menggali faktor risiko IMS pada pasien atau suami. swab vagina: sebaiknya disinfeksi dengan Nacl agar tdk merusak sampel. Lokasi dan larutan yang ditetesi untuk swab vagina masih tdk tepat. tes amin sampel di ambil dari fornik posterior bukan endoservik. kultur dari endoserviks bukan fornik anterior, tdk melakukan pemeriksaan KOH untuk jamur dan wet mount. Dx: gonore, tdk tepat ya.
Sistem Respirasi secara umum sudah baik. baca lgi cara membaca roentgen dan terapi TBC. penmapilan kurang ok(tampak ragu ragu dan tidak meyakinkan pasien)
Download PDF